Sukses

Entertainment

Debut Wanna One di Antara Prestasi dan Dominasi

Fimela.com, Jakarta Gempuran comeback dari bintang k-pop ternama tidak melunturkan semangat Wanna One untuk berkarya. Pencapaian yang mereka raih hingga kini juga tidak terlepas dari dukungan agensi, tim, dan tentunya pendukung setia.

Seperti diketahui, boyband ini terbentuk setelah melalui serangkaian audisi di program Produce 101 Season 2. Menampilkan aksi terbaik, akhirnya 11 besar trainee berhak untuk debut boyband.

Wanna One akhirnya resmi meluncurkan mini album bertajuk 1X1=1 (To Be One) pada 7 Agustus lalu. Mini album ini sendiri berisi 5 track yakni To Be One, Burn It Up, Energetic, Wanna Be (My Baby), dan Always.

Sementara, Wanna One menunjuk Energetic sebagai lagu jagoan. Terbukti, single ini sukses membawa mereka terus menambah daftar prestasi juga dominasi di chart musik. Seperti apakah pencapaian itu? Simak rangkumannya berikut ini.

1. Prestasi

Wanna One (Twitter/WannaOne_twt)

Sebelum dirilis, album 1X1=1 (To Be One) telah di pre-order sebanyak lebih dari 600 ribu kopi. Kemudian usai rilis, mini album ini sukses menduduki chart musik lokal dan merajai chart iTune Top Album di 11 negara.

Selain mini album, MV Energetic yang dirilis 7 Agustus berhasil meraih 4,034,795 penonton pada 8 Agustus pukul 6 sore waktu Korea Selatan. Jumlah ini menjadikan MV Wanna One sebagai MV grup debut k-pop yang paling banyak ditonton dalam waktu 24 jam pertama.

2. Dominasi program musik

Wanna One (Twitter/WannaOne_twt)

Sejak dirilis pada 7 Agustus, dominasi Energetic di program musik Korea tidak terbantahkan. Hingga kini, Energetic telah meraih 12 kali kemenangan. Single ini pertama kali meraih trofi di program Show Champion pada 16 Agustus. lalu di M!Countdown, Music Bank, Music Core, Inkigayo pada (19/8), The Show, Show Champion, M!Countdown, Music Bank, Music Core, Inkigayo, dan The Show (29/8).

Nah, itu dia prestasi dan dominasi Wanna One bersama debut. Akankah mereka kembali mencetak pencapaian lainnya? Kita nantikan saja kejutannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading