Sukses

Entertainment

Emak Ingin Naik Haji, Sukses di Film dan Sinetron

Fimela.com, Jakarta Bagi mereka yang pernah atau baru berencana menunaikan ibadah haji, rasanya banyak punya pengalaman yang sama dengan sejumlah karakter di film Emak Ingin Naik Haji yang dibintangi Reza Rahadian, Aty Cancer dan Didi Petet ini.

Film yang dirilis pada 2009 lalu ini diadaptasi dari cerita pendek karya Asma Nadia.  Bisa dibilang film ini merupakan langkah awal karya Asma Nadia diangkat ke layar lebar maupun layar kaca. Sesuai dengan judulnya, Emak Ingin Naik Haji bercerita tentang Emak, seorang wanita tua yang ingin sekali menunaikan ibadah haji.

Meski penghasilannya pas-pasan, Emak tetap rajin menabung dengan dibantu anaknya yang penghasilannya tak menentu. Di sisi lain, ada keluarga kaya yang sudah berkali-kali naik haji dan ada juga orang yang ingi naik haji karena kepentingan politik. Film besutan Aditya Gumay ini termasuk laris dan mendapat banyak pujian, termasuk nominasi di ajang FFI dan meraih piala di ajang penghargaan lainnya.

Keberhasilan film ini mendorong dibuatnya sinetron dengan tema dan judul yang hampir sama, yaitu Emak Ijah Pengen ke Mekah. Sinetron yang tayang di SCTV ini juga menampilkan Aty Cancer sebagai tokoh utamanya.

Gelar syukuran 400 episode, Emak Ijah Pengen ke Mekkah beri santunan kepada 1.400 orang anak yatim.

Sedangkan pemain lainnya ada Irwansyah, Titi Kamal, Shinta Muin, Jojon, Rina Diana, Asha Shara, Aldi Taher, Bobby Maulana, Ucup Nirin, Mischa Fortuna, Peppy, Linda Nirin dan Sony Wakwaw. Sinetron ini juga termasuk sukses dan tayang sejak awal Juli 2013 sampai dengan Mei 2015.

Emak Ijah Pengen ke Mekah bahkan terpilih sebagai Program Paling Ngetop di ajang SCTV Awards 2013. Sinetron ini melejitkan sejumlah pemainnya seperti Bobby, Ucup dan Aldi yang kemudian dikenal dengan nama Trio Ubur Ubur, lalu Mischa Fortuna yang berperan sebagai Mancung dan tentunya Sony Wakwaw yang cukup fenomenal saat itu.

Kategori Program Paling Ngetop dalam SCTV Awards 2013 diraih sinetron Emak Ijah Pengin ke Mekkah. (Liputan6.com/Panji Diksana)

Tak banyak film yang sukses di layar lebar dan bisa meraih keberhasilan di layar kaca. Seperti judulnya, film dan sinetron Emak Ingin Naik Haji dan Emak Ijah Pengen ke Mekah seperti jadi bukti semakin banyak umat muslim di Indonesia yang ingin naik haji.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading