Sukses

News & Entertainment

Sandra Dewi Siapkan Mental Lahiran Normal

Fimela.com, Jakarta Usia kehamilan Sandra Dewi sekarang ini sudah jalan 6 bulan. Beberapa rencana pun sudah dirancangnya, termasuk bagaimana ia akan melakukan proses persalinan nanti. Antara persalinan normal dan caesar masih diperhitungkan.

Menurutnya, persalinan secara normal atau tidak tergantung bagaimana kondisi dan ukuran bayi yang dikandungnya. Namun, Sandra tetap mempersiapkan mentalnya untuk melahirkan secara normal.

"Itu tergantung kondisi bayinya sih. Dokter saya bilang kalau ukurannya normal ya bisa lahirannya normal," kata Sandra Dewi di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (30/8).

Sang bayi, menurut Sandra memiliki ukuran di atas normal. Seperti halnya sang suami yang pada saat lahirnya juga memiliki ukuran ekstra. Jika nantinya ukuran bayi pada saat menjelang kelahiran terlalu besar, dokter sudah memberikan lampu hijau untuk caesar.

"Tapi kalau besar sekali, karena kan suami saya gede banget. Pokoknya dia di atas rata rata (berat dan ukuirannya). Pas dua bulan aja saya udah tahu jenis kelaminnya karena bayi saya gede banget," ujarnya.

Sandra Dewi (Nurwahyunan/bintang.com)

"Saya juga kaget hah kok udah jadi bayi bentuknya. Karena memang bayinya besar dan dokter bilang ini suami kamu pasti gennya besar. Dan suami saya lahir itu 4,5 kg, panjangnya 55 cm," lanjut Sandra.

Meski tetap berniat melahirkan normal, tapi ada risiko yang memang harus diperhitungkan. "Jadi kalau anaknya mirip papanya, saya harus mikir-mikir kan risikonya besar. Itu harus caesar. Tapi tergantung nih kalau ukurannya normal ya saya lahiran normal," tukas Sandra Dewi.

;
Loading