Sukses

Entertainment

Warkop DKI Reborn Kembali Raih Rekor MURI

Fimela.com, Jakarta Museum Rekor Indonesia (MURI) telah mencatat dua rekor dari film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1. Film tersebut telah tercatat sebagai film dengan jumlah penonton terbanyak dalam sehari (556 ribu penonton) dan film dengan pencapaian jumlah penonton tercepat.

Selain dua rekor MURI tersebut, bagian pertama film Warkop DKI Reborn telah mampu menggeser Laskar Pelangi sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa dengan perolehan penonton sampai 6,8 juta orang. Pencapaian tersebut akhirnya diikuti oleh film kedua Warkop DKI Reborn. Oleh MURI, mereka tercatat sebagai yang pertama melakukan nonton bareng dan jumpa penggemar di 5 kota (Makassar, Surabaya, Solo, Semarang, dan Yogyakarta).

"Hari ini Museum Rekor Indonesia dengan bangga memberikan piagam penghargaan kepada Bapak Indro, Falcon Pictures, dan Warkop DKI Reborn. Untuk rekor jumpa penggemar dan nonton film secara estafet dan terbanyak lima kota kurang dari sehari," kata Osmar Semesta Susilo, perwakilan MURI di XXI Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (31/8/2017).

Dalam penghargaan tersebut juga mencatatkan film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 sebagai film pertama di Indonesia yang menggunakan pesawat sebagai sarana promosinya.

Selain itu, padatnya jadwal para pemain, Tora Sudiro, Vino G Bastian, Abimana dan Indro Warkop juga menggelar jumpa penggemar nonton bareng di lima kota dalam sehari. Pencapaian luar biasa hingga dicatat di Museum Rekor Indonesia.(Nurwahyunan/Bintang.com)

"Lukisan poster pertama kali di pesawat ini juga kami sudah ngecek database kami, juga website line bahwa belum pernah ada film di Indonesia yang menggunakan pesawat terbang sebagai sarana promosinya," lanjut Osmar.

Selaku perwakilan Falcon Pictures, Frederica menganggap bahwa rekor MURI yang didapatkan Warkop DKI Reborn 2 adalah apresiasi buat film yang diproduksinya. "Puji Tuhan. Awalnya tak ada terpikir untuk mendapatkan MURI. Kami senang promosi yang kami lakukan mendapatkan respon positif," tandas Frederica.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading