Sukses

Entertainment

Mengenal Eduard Khil yang Menjadi Google Doodle

Fimela.com, Jakarta Pada hari Senin (4/9/2017) Google Doodle menyajikan seorang pria yang muncul dari dekorasi panggung. Kemudian pria itu menyanyi sambil diiringi dengan musik. Ia adalah Eduard Khil, seorang penyanyi kelahiran Rusia tahun 1934.

Pria pemilik nama lengkap Eduard Anatolyevich Khil ini terkenal pada dekade 60-an. Dan pada tahun 2010, ia kembali tenar saat videonya beredar di internet. Pada video itu, Eduard menyanyikan sebuah lagu yang liriknya hanya berisi senandungan tanpa kata-kata.

Gara-gara video itu, pria kelahiran 4 September 1934 ini banyak dijadikan meme. Lagunya yang berjudul Mr Trololo diasosiasikan dengan perilaku yang mengolok-olok di dunia maya.

Lagu Mr Trololo yang dinyanyikan oleh Eduard Khil ini adalah versi non-lexical dari lagu I amVery Glad, as I's finaly returning back home dalam bahasa Rusia. Desain Google Doodle versi Eduar Khil terinspirasi dari rekaman video Mr Trololo itu sendiri.

Eduard Khil. (AFP / DMITRY SUKHODOLSKY / INTERPRESS)

Lagu Mr Trololo ini direkam di Maskow dan diiringi orkestra yang dipimpin Yuri Silantjev. Warna musiknya sendiri mirip dengan genre country.

Eduard Khil mengaku jika lagunya terkenal kembali melalui sang cucu. "Saya bertanya kepadanya tentang apa itu. Ia menjawab bahwa aku tak mengikuti perkembangan zaman. Dan di internet, semua orang menyanyikannya," tuturnya seperti yang dilansir kp.ru.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading