Sukses

Entertainment

Kronologi Terbakarnya Rumah Nana Mirdad dan Andrew White

Fimela.com, Jakarta Rabu (6/9/2017), pasangan Nana Mirdad dan Andrew White mengalami musibah. Rumah yang berada di kawasan tempat tinggal mereka dilahap api hingga habis. Karena lokasinya yang sangat dekat dengan rumah yang ditinggali, otomatis keluarga mereka juga harus menanggung dampaknya.

Sempat mengunggah video kebakaran lewat akun media sosial, Nana pun akhirnya memberikan klarifikasi soal kejadian yang dialaminya. Lewat akun media sosial pula, dia menceritakan bagaimana kejadian naas itu bisa terjadi.

Saat kejadian berlangsung, Andrew dan Nana rupanya sedang tidak berada di rumah. Keduanya sedang menikmati makan malam bersama di luar, sedangkan anak-anak mereka sudah tidur di rumah. Namun momen makan malam itu mendadak jadi horor ketika orang rumah menelepon dan mengatakan adanya kebakaran.

"Andrew dan aku sedang dinner out, dapat tlf dari org rumah teriak2 kalau rumah kebakaran... anak2 sedang tidur di kamar tapi sudah diselematkan, dibawa ke jalan raya. Kami cepat2 pulang  dan jalanan sudah diblok karena api BESAR sekali," tulis Nana.

Postingan Nana Mirdad tentang kebakaran di rumahnya (Instagram)

Selain itu, Nana juga menjelaskan bahwa rumah yang terbakar adalah milik keluarganya. Namun rumah itu bukan properti yang mereka tinggali, melainkan untuk disewakan pada tamu. Walau semua ludes, Nana Mirdad dan Andrew White bersyukur karena tidak ada korban dalam kejadian ini.

Penyebab Kebakaran

Selain menjelaskan kronologi kebarakan, Nana Mirdad juga bicara soal penyebab kebakaran yang menghanguskan properti milik keluarganya. Ada orang-orang tak bertanggung jawab yang membakar sampah di kawasan rumah mereka.

"Penyebab kebakaran adalah" orang2 tidak bertanggung jawab yang membakar sampah di lahan kosong di samping properti kamu. Entah siapa, tapi moral strory ya adalah: STOP BURNING RUBBISH!!! terlebih dengan sekian banyaknya alang2 di daerah Bali," tulisnya.

Postingan Nana Mirdad tentang kebakaran di rumahnya (Instagram)

Menurut Nana, alang-alang adalah tumbuhan yang sangat mudah terbakar. Sedikit kontaminasi dengan api akan membuatnya terbakar dan api akan menjalar hingga sulit dijinakkan.

"Please, alang2 yang terkena api menyebar dalam hitungan menit. Hangus. Semua habis. Please stop," lanjut postingan yang ditulis Nana Mirdad.

Dampak Kebakaran

Lebih lanjut, Nana Mirdad juga mengungkapkan bahwa dampak kebakaran masih bisa dirasakan hingga kini. Walau api telah dipadamkan, namun penderitaan mereka tidak berakhir begitu saja.

Saat ini, baju, rambut, rumah, dan semua orang yang terkena dampak kebakaran masih bau asap. Bahkan setelah berhasil dijinakkan, api masih menyala di beberapa titik, sehingga mereka masih harus ekstra waspada kalau-kalau api kembali membesar.

Rumah Andrew White dan Nana Mirdad kebakaran. (Instagram/andrew.white._ dan Instagram/nanamirdad_)

"Kami pun masih berjaga2 karena api masih sedikit menyala2 sedikit di titik2 tertentu. Api tidak segitu mudah distop 100%. Sampai sekarang kami masih menyirami beberapa bagian di cluster kamu karena asap dan api kadang masih mulai menyala lagi," lanjut Nana Mirdad.

Karena kejadian ini, Nana Mirdad dan Andrew White pun menuai berbagai dukungan dari warga dunia maya. Banyak yang berdoa agar masalah ini segera tuntas dan keduanya bisa kembali hidup dengan tenang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading