Sukses

Entertainment

WWF Indonesia Ajak Daenerys Targaryen Lestarikan 'Naga' di Bumi

Fimela.com, Jakarta Bagi Anda penikmat Game of Thrones, mungkin sudah tidak asing dengan Emilia Clarke. Ya, perempuan cantik ini merupakan pemeran Daenerys Targaryen di film seri fenomenal itu. Dalam film seri itu, ia diceritakan mempunyai tiga ekor naga. Oleh karena itu, WWF Indonesia pun mengajak Emilia untuk menjadi Dragon Mother yang sesungguhnya.

Dalam kampanye ini, WWF Indonesia pun mengundang Emilia Clarke ke Pulau Komodo yang terletak di Taman Nasional Komodo. WWF membuat film khusus yang ditujukan untuk Emilia Clarke via Instagram.

Dalam film pendek itu, WWF Indonesia mengajak Emilia untuk berkunjung ke Pulau Komodo yang mengagumkan. Pulau yang terletak di Indonesia bagian timur ini merupakan tempat satu-satunya tempa di mana 'naga' benar-benar hidup di dunia nyata.

'Naga-naga' rentan tersebut sedang mencari ibu yang siap untuk menjaga mereka. Komodo (Varanus Komodoensis) atau dalam bahasa Inggris disebut sebagai Komodo Dragon merupakan kadal terbesar di bumi yang sudah hidup berjuta tahun.

WWF Indonesia mengajak Emilia Clarke untuk menjadi Dragon Mother yang sesungguhnya. (foto: WWF Indonesia)

Akan tetapi saat ini, hewan menganggumkan ini terancam punah. Lantaran tempat tinggal dan perairan di sekelilingnya tercemar akibat sampah. Tidak hanya itu mereka juga terancam karena perikanan ilegal dan pariwisata yang tak bertanggung jawab.

Dengan estimasi populasi Komodo yang hidup di alam liar sekitar 5000 ekor, diperkirakan hanya ada sekitar 350 induk betina, dan angka tersebut bisa menurun. WWF Indonesia berharap kampanye ini bisa membantu mengangkat isu pelestarian habitat Komodo. WWF juga mendorong fase kedua kampanye ini untuk menginspirasi wanita-wanita pemimpin dunia untuk mengadopsi ‘naga’ dan melindungi habitat mereka. Anda bisa mendukung kampanye ini dengan meminta Emilia Clarke lewat hashtag - #motherofrealdragons

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading