Sukses

Entertainment

Melanie Subono Cari Dana Pendidikan untuk Anak Fidelis

Fimela.com, Jakarta Melanie Subono tengah gencar mencari dana pendidikan untuk dua anak Fidelis melalui situs Kitabisa.com. Fidelis Arie Suderwato, merupakan terdakwa yang menanam ganja untuk pengobatan istrinya. Dalam sejumlah pemberitaan, diketahui jika Fidelis menanan ganja, bukan untuk disalahgunakan, melainkan obat bagi istrinya, Yeni yang mengidap syringomyelia, penyakit langka yang menyerang sumsum tulang belakang.

Fidelis kini tengah mendekam di dalam tahanan, meninggalkan dua anaknya yang masih kecil. Fidelis merasa kecewa dengan putusan tersebut, lantaran ia tidak terbukti menyalahgunakan ganja yang ditanamnya untuk konsumsi pribadi, melainkan untuk pengobatan.

Cobaan Fidelis semakin menjadi ketika mengetahui sang istri meninggal dunia lantaran tidak lagi mendapatkan obat. Saat itu, Fidelis tidak tahu lagi, apa yang harus diperbuat lantaran ia kekurangan biaya untuk pengobatan sang istri tercinta.

"Fidelis masih memiliki dua orang anak yang kecil-kecil. Yang tertua berusia 15 tahun yang kecil, 3 tahun dan membutuhkan dukungan. Gue pengin ngajak lo semua buat ikutan bantu anak-anak Fidelis, biar kebutuhan mereka terutama di bidang pendidikan dan pangan bisa tetap terpenuhi meskipun bapaknya lagi menjalani hukuman. Gue yakin, kita bisa meringankan beban mereka meskipun cuma sedikit," tulis Melanie Subono di lama Kitabisa.com sebagai orasi kampanyenya.

Melanie berharap, jumlah uang yang terkumpul senilai Rp24 juta, bisa membantu kehidupan anak-anak Fidelis.

Melanie Subono memang kerap terlibat dalam aksi-aksi sosial dan kemanusiaan, termasuk penggalangan dana pendidikan untuk anak-anak Fidelis. Ia berharap, Kitabisa.com bisa menjadi jembatan bagi masyarakat yang peduli terhadap sesama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading