Sukses

Entertainment

Dulu Berseteru, Kini Inul Daratista Puji Rhoma Irama

Fimela.com, Jakarta Pernah berseteru dengan Rhoma Irama, tak membuat Inul Daratista enggan mengakui kehebatan Rhoma Irama di ranah musik dangdut. Inul mengungkapkan, jika Rhoma Irama merupakan sosok yang benar-benar menguasai musik dangdut lantaran selain sebagai penyanyi, Rhoma pun menciptakan lagu bahkan mengaransemennya.

Hal itu membuat Inul pun kagum terhadap sosok Rhoma Irama, dari sisi musikalitasnya. Meski ia sudah dua kali diwawancara Majalah Times, namun tetap saja Inul merasa dari sisi musik dangdut, ia tidak lebih baik dari Rhoma Irama.

"Kalau dibilang setara nggak ya karena ilmu saya nggak ada seberapanya dengan Pak Haji (Rhoma Irama). Cuma saya masih sedih dengan pengkotak-kotakan itu karena masih berasa sampai hari ini. Saya tidak 100 persen mengerti musik seperti Pak Haji. Dia itu pencipta lagu, aransemen dan menyanyi. Pokoknya legend. Saya harus banyak belajar karena ingin lebih baik lagi ke depan," ujar Inul Daratista saat ditemui Bintang.com di kediamannya, kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Tidak hanya salut dengan sosok Rhoma Irama dari segi musikalitas, Inul Daratista juga mengaku belajar banyak dari Rhoma Irama tentang prosesnya menjadi seorang legenda di dunia dangdut.

"Saya belajar, bagaimana dia menjadi seorang legenda. Kan nggak mudah, dia harus cukup banyak ilmu dan pengalaman, meski setiap manusia ada plus minusnya. Saya melihat sosok Pak Haji utuh sebagai musisi yang memang layak menyandang predikat Raja Dangdut karena lagu-lagunya berkualitas," ujar Inul Daratista.

Saat muncul di ranah dangdut, Inul Daratista memang pernah menuai kontroversi dengan goyang ngebornya. Saat itu, Rhoma Irama dengan lantang menolak keberadaan Inul Daratista yang dianggap bergoyang erotis. Perseteruan tersebut menarik banyak pemberitaan, hingga ke luar negeri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading