Sukses

Entertainment

Setiap Jumat Malam, SCTV Persembahkan FTV Buat Aku Merinding

Fimela.com, Jakarta SCTV mempersembahkan FTV Utama, Buat Aku Merinding, Produksi Amanah Surga Production. FTV ini akan tayang mulai hari Jumat, 15 September 2017, setiap Jumat pukul 23:00 WIB di SCTV. Basic Story Film Cerita Series ini diilhami dari berbagai Misteri Kisah Nyata yang pernah dialami oleh beberapa tokoh yang dijumpai penulis Indra Tirtana.

Untuk rangkaian agar cerita ini bisa dijalin secara series diciptakan tokoh fiksi untuk memperkuat alur dan pengadeganan yang hendak disuguhkan sebagai sebuah tontonan untuk televisi. Adalah lima remaja kelas 3 SMU swasta ternama di Jakarta. Mereka adalah PETRA (diperankan oleh Mike Ethan), yang dikenal sebagai leader.

 

Pria yang bisa mempimpin kelompoknya, cakap dan handsome, bertanggungjawab, serta bisa menjadi panutan selain teman diskusi yang baik bagi teman-temannya. Ia juga dikenal sebagai anak yang santun, taat beribadah dan hormat dengan orangtua. Sebuah pribadi idealis yang bisa menjadi kiblat remaja dalam imajiner pemikiran mereka.

ALISSA (diperankan oleh Naomi Zaskia), anak yang mempunyai sixsense, lembut, cantik, senang akan adventure, bijaksana, dan suka dengan laki-laki yang jadi leader dan bertanggungjawab. Alissa naksir berat dengan Petra, namun itu hanya disimpannya di hati. Ia takut untuk berhubungan lebih jauh yang akan berakibat merusak persahabatan mereka.

Alissalah yang selalu mellihat bayangan-bayangan ketika ia menutupkan mata sejenak, menerka kejadian-kejadian yng kemungkinan bisa terwujud. Bayangan-bayangan itu hanya berupa potongan adegan, berupa puzzle, sehingga ia belum bisa menjawab soal hal yang pasti tentang apa, siapa, bagaimana, dan seterusnya. Tapi sebagai orang yang diberi karunia dapat melihat dan membaca kejadian-kejadian yang kemungkinan akan terjadi, ia menjadi sumber bertanya bagi teman-temannya.

 

DENIS (diperankan oleh Ricky Cuaca), pribadi yang kocak, lucu, jenaka. Ia anak mami, penakut tapi senang dengan hal-hal yang sifatnya misteri. Karena kemanjaannya, ia menjadi cenderung lemah sebagai laki-laki, bahkan perangai, tutr dan geraknya terkadang mirip seorang perempuan. Denis sangat perhatian dengan teman-temannya. Ia seorang yang sangat setia kawan, terkadang dalam keadaaan terpaksa, ia bisa menggantikan posisi Petra sebagai pemimpin team. Disitu perannya sebagai laki-laki yang sebenarnya terkadang muncul, meskipun itu tak terlalu sering apalagi dominan.

SITHA (diperankan oleh Hellena Rossen), adalah seorang kutubuku. Ia mencintai segala macam ilmu, khususnya eksakta. Fisika, Kimia, Matematika, yang bagi anak-anak seusianya merupakan malapetaka, tidak baginya. Karena kesukaannya pada eksakta, pikiran-pikirannya menjadi sangat logis. Ia sulit percaya dengan kegaiban, tapi hal itu menarik baginya dan ingin menjadi ajang pembuktian. Sitha adalah pribadi yang total lebur dalam kelompok sahabatnya, meskipun kemanapun pergi tak pernah melupakan buku yang harus menjadi bacaannya.

DEWI (diperankan oleh Moniq), adalah tokoh kelima dari Geng Lima, begitu mereka menamai keakraban mereka dalam kelompok. Dewi adalah anak cantik yang centhil. Ia senang dengan cowok yang gantheng. Maka meskipun di usianya ia telah menjalin hubungan khusus dengan satu cowok, bukan hal mustahil baginya ketika ia melihat cowok lain yang lebih menarik secara penampilan, ia bisa jatuh cinta dan pacaran doble atau memutuskan cowok yang lama.

Kesukaannya itu menjadikan ia punya banyak cowok, juga menjadi korban putus juga bagi banyak cowok. Namun sebagai pribadi, ia juga termasuk setia dengan Geng Lima nya. Apapun yang Geng Lima lakukan, ia selalu hadir, karena Petra, Denis, Alissa, dan Sitha adalah separuh nyawanya.

 

A post shared by SCTV (@sctv) on

 

Mereka berlima sering mengalami kejadian-kejadian yang sifatnya misterius dalam kehidupan. Berjumpa, berinteraksi dengan seseorang yang ternyata orang tersebut sudah meninggal, bersambung rasa dengan tokoh-tokoh lain yang meminta bantuan untk mengungkap misteri lain dalam kehidupan kegaiban, serta terlibat dalam penelusuran kejahatan yang dilakukan oleh orang atau kelompok orang. Adventure yang menarik dalam dunia nyata dan gaib, dibalut dengan problematika temaja yang kental, sesungguhnya cerita ini mengalir wajar dalam dunia mereka, membingkai kisah-kisah remaja yang melo, full konflik, tegang sekaligus menyeramkan.

Namun cerita serial ini tak hanya sekedar dihadirkan sebagai suguhan tayangan. Bukan semata mengejar prestasi sebagai tayangan yang digemari, tetapi penulis juga menyodorkan satu soal yang anti tesa dengan kebanyakan program di televisi hari ini. Budi pekerti, moral, mendidik tanpa merada digurui, memberikan program yang punya kualitas tontonan, adalah bumbu-bumbu yang diselipkan dalam tiap episodenya. Bukan hanya soal dramatika, tetapi juga harus hukumnya, ditampilkan pesan moral yang edukatif, estetik, dan logic.

 

Harus diakhiri tayangan-tayangan televisi yang hanya berlandaskan sampah, membodohi penonton, dan tak punya tanggungjawab moral serta hanya mengejar prioritas rating. Harus Diakhiri! Program ini mengarah kesana.

Bukan soal idealis, karena sesungguhnya idealism harus dipunyai oleh setiap penggagas kreatif yang bertanggungjawab untuk menghadirkan tayangan yang bisa disaksikan jutaan mata tanpa bayar! Dan tangggungjawab memberikan pekerti itu harus dipikul! Semoga program serial Buat Aku Merinding di SCTV bisa mendobrak mercusuar kesesatan itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading