Sukses

Entertainment

Kisah Asri Welas Dapati Anaknya Menderita Katarak

Fimela.com, Jakarta Anak kedua Asri Welas lahir pada 12 April lalu. Betapa bahagia presenter sekaligus desainer itu ketika buah hatinya terlihat sehat dan tak kurang suatu apapun. Kehadiran bocah yang diberi nama Rayyan Gibran Ridah Rahardja itu seolah memberikan kebahagiaan baru dalam keluarga.

Namun, kebahagiaan tersebut diuji oleh Yang Maha Kuasa. Ibran, demikian panggilan sang anak, terlihat tak pernah fokus ketika memandang sesuatu. Ia justru seperti memiliki tatapan mata kosong. Ada sebuah titik putih di area hitam atau retina matanya.

"Awalnya sih umur 3 bulan itu saya lihat bintik putih di tengah mata. Saya melihat mungkin emang gini modelnya. Tapi kok mata aku, suami juga ga ada bintik ya. Makin lama kok makin membesar, di bagian mata yang hitam," kata Asri Welas ditemui di Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (14/9/2017).

Asri sendiri menyadari ketika dirinya menyusui, sang anak tak pernah melihatnya secara langsung. Bola matanya terlihat berputar ke kanan, ke kiri, seolah mencari cahaya. Karena itulah, Asri pun segera memeriksakan ke dokter.

Asri Welas (Bambang E. Ros/bintang.com)

"Agak was-was. Suami browsing. Bisa jadi katarak, tumor, kanker. Kok aneh-aneh banget. Itu matanya kanan kiri ngelihatnya, muter-muter. Aku ngerasanya, pas nyusuin kok dia ga ngelihat aku. Malah ke kanan dan ke kiri. Akhirnya diperiksain di rumah sakit. Dokternya bilang aduh," tutur Asri.

Asri mengaku tak pernah menyangka anaknya akan diuji sedemikian rupa. Namun, ia mengaku beruntung karena segera memeriksakan anaknya di saat yang tepat. Sebuah operasi pun dilakukan dan dinyatakan berhasil mengangkat katarak.

"Saya nanya itu sebenarnya ga pernah beranggapan bakal seperti ini ya. Nanya aja kenapa mata anak saya. Untung saya cepat tanya. Masih usia 3 bulan. Alhamdulillah operasinya lancar," tukas Asri Welas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading