Sukses

News & Entertainment

Menangis Haru, Asri Welas: Saya Mau Bayi Saya Sehat

Fimela.com, Jakarta Perjalanan beberapa bulan terakhir ini dirasakan begitu panjang oleh Asri Welas. Anak keduanya, Rayyan Gibran Ridah Rahardja harus bolak-balik ke rumah sakit dan finalnya, sang anak menjalani operasi atas penyakit katarak yang diderita.

Lahir 12 April lalu, tiga bulan kemudian ditemukanlah titik putih yang semakin membesar pada anaknya. Dokter pun meyakini anak Asri terkena katarak setelah melakukan serangkaian tes. Tak bisa dibayangkan bagaimana perasaan Asri Welas ketika itu.

"Pikiran di kepala saya dua bulan yang lalu itu penuh sama pikiran kemungkinan ini, akan begini," kata Asri Welas ditemui di Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (14/9).

Sebagai orangtua, Asri rela melakukan apa saja demi anaknya. Ia pun bersyukur ketika mendapati operasi yang dilakukan terhadap anaknya berjalan sangat lancar. Namun, sang anak harus memakai kacamata dengan lensa plus 16.

"Saya bersyukur Alhamdulillah karena saya yang melahirkan dia, saya mau bayi saya sehat. Alhamdulillah Ibran masih bisa lihat dikasih Allah," lanjut Asri Welas seraya terisak haru.

Kesedihan terlihat saat menceritakan anak keduanya. Menceritakan hingga Ibran terkena katarak. Terlepas semua yang telah terjadi, menganggap sebagai cobaan. "Kalau kata dokter juga, ini memang dikasih Allah," tutur Asri Welas. (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Manusia hanya bisa berusaha. Karena hanya Allah SWT lah yang memberikan kehendaknya. Karenanya, sebagai hamba Asri hanya bisa berusaha maksimal dan menyerahkan hasilnya kepada Yang Maha Kuasa.

"Saya memang menerima lillahi ta'ala apapun yang diberikan Allah. Tapi Allah masih baik sama Ibran dikasih penglihatan. Profesor bilang matanya Ibran lebih jelas dari mata-mata (bayi) seumur dia, karena sudah dibantu dengan lensa," tukas Asri Welas.

;
Loading