Sukses

Entertainment

Awal Mula Asri Welas Curiga Anaknya Ada Kelainan Mata

Fimela.com, Jakarta Setiap orangtua yang baru saja memiliki bayi harus selalu waspada dengan perkembangannya. Demikian pula yang dilakukan Asri Welas yang baru saja melahirkan anak kedua pada 12 April 2017 lalu.

Melihat perkembangan anak keduanya, Rayyan Gibran Ridah Rahardja, Asri langsung curiga. Selama menyusui, Asri tak pernah mendapati anaknya menatap dirinya. Lalu kecurigaannya semakin dalam ketika anak pertamanya menggoda adiknya.

"Justru kita pertama kali tahu dari Ibam ya, dia bilang, mami ade Ibran hebat. Saya tanya hebat kenapa?" kata Asri Welas memulai ceritanya di RSIA Bunda, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/9).

"Coba mami giniin (tepuk tangan) di muka papinya dan berkedip. Dia bilang sini-sini, Ibran tiduran di (tepuk tangan) dia ga berkedip. Di situ saya merasa kok ga berkedipin. Ya. Padahal itu kan reflek ya, dari Ibam itu kita baru fokus pada matanya Ibran," ujarnya.

 

Setelah diperiksa, ternyata Ibran memiliki titik putih di bagian hitam matanya. Tak mengetahui pasti, akhirnya Asri Welas dan suaminya mencari informasi dari internet. Beberapa informasi menurut Asri langsung membelalakkan matanya.

"Kita lihat memang ada titik putih gitu. Saya kan orang awam ya, saya browsing maka katanya itu salah satu gejala katarak. Makanya habis itu saya bawa ke spesialis mata," tutur Asri.

 

Setelah menjalani serangkaian observasi, akhirnya operasi pengambilan katarak pun dilakukan. "Ya sudah solusinya ga ada yang lain, harus diambil. Kalau ditahan malah menghambat perkembangannya. Jadi harus segera diambil," ujar Asri Welas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading