Sukses

Entertainment

Kronologi Ibu Natalie Sarah Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Duka mendalam bagi artis Natalie Sarah yang pada Minggu (17/9/2017) ditinggalkan ibunda, Nurmiati Siahaan untuk selama-lamanya. Kini, jenazah ibunda Natalie Sarah tengah disemayamkan di rumah duka di Gedung Serba Guna Perumnas Klender, Jakarta Timur, Senin (18/9/2017).

Nurmiati Siahaan tutup usia setelah berjuang dari penyakit kanker payudara yang dideritanya sejak 2010. Walau sudah sempat dilakukan operasi, namun nyatanya Tuhan berkehendak lain.

"Iya bener karena kanker payudara. Udah lama sih dari 2010 ya. Tapi udah diangkat udah mendingan tapi Januari kemarin ada lagi gitu," kata Natalie Sarah saat ditemui di Rumah Duka, Senin (18/9/2017).

Sejak menderita kanker payudara, ragam penyakit lainnya juga diderita ibunda Natalie Sarah. Di rumah duka, terlihat Natalie Sarah sudah tegar meski masih menyeka air mata ditinggalkan ibunda.

Lantaran adanya perbedaan keyakinan, Natalie mengatakan sang ibu akan dimakamkan dengan cara Kristen di TPU Pondok Rangon. Ia yang beragama Islam hanya bisa berdoa dan membantu saja. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Dari sejak itu, penyakitnya jadi bertubi-tubi, ada lagi di paru-paru, karena akibat kemo terus pindah ke kelenjar, nyebar juga ke ada gumpalan di otak, udah komplikasi juga, terakhir kemarin kena stroke," jelas Natalie Sarah.

 

Menjelang Akhir Hayat

Sang ibunda, kata Natalie Sarah sudah berjuang untuk bisa sembuh. Walau semangat hidupnya begitu tinggi, namun nyatanya Tuhan berkehendak lain.

"Ya udah udah gak bisa ditolong lagi walaupun kita sudah berusaha," terangnya. Natalie pun menjelaskan bagaimana detik-detik menjelang ibunya dipanggil Yang Maha Kuasa.

Natalie Sarah kini tengah dirundung duka, pasalnya sang ibunda tercinta, Nurmiati Siahaan telah pergi untuk selamanya. Minggu (17/9/2017), ibunda Natalie Sarah tutup usia lantaran penyakit kanker yang dideritanya. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Kemarin ngedrop, berobat, parunya kan ada tumor juga, kemo paru dari bulan maret, pokoknya udah sembuh nih 3 bulan. Tapi pas dia pasang alat kemo di badannya itu, bangun-bangun ngedrop tiba-tiba kayak cadel," cerita Natalie.

Natalie Sarah mengatakan akan memakamkan ibunda di TPU Pondok Rangon secara Kristen pada sore ini. Namun karena dirinya telah berpindah keyakinan.

Meskipun Natalie dan ibundanya berbeda keyakinan, namun ia tetap setia mendampingi jenazah sang ibu yang kini disemayamkan di Gedung Serba Guna Perumnas Klender, Jakarta Timur, untuk terakhir kalinya. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Iya dimakamkan di TPU Pondok Rangon secara Kristen. Tapi saya hanya bisa bantu doa aja dan bantu, karena saya Muslim jadi mereka yang mengatur," tandas Natalie Sarah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading