Sukses

Entertainment

Tak Targetkan Menang, Reinold Ikut SUCA 3 untuk Senang-senang

Fimela.com, Jakarta Sudah bukan menjadi rahasia, Stand Up Comedy beberapa tahun belakangan mulai digandrungi masyarakat. Tak hanya anak muda, komedi tunggal saat ini semakin dinikmati oleh berbagai kalangan dan profesi, tak terkecuali di Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) yang tayang di Indosiar.

Menilik dari 35 peserta yang lolos audisi dari berbagai daerah, terselip satu nama yang memiliki latar belakang unik. Reinold, pria keturunan Ambon yang lolos audisi dari kota Bandung contohnya. Sebelum menempati asrama, ia berprofesi sebagai eksekutor leasing yang bertugas mencari kendaraan yang memiliki sangkutan dalam hal pembayaran.

Menjadi seorang peserta SUCA 3 memaksa Reinold untuk rehat sebentar dari pekerjaannya sehari-hari. Beruntung, pria bertubuh tegap itu mendapat dukungan dari kantornya untuk mengikuti kontes melucu solo yang tayang di Indosiar.

"Saya kan minta cuti karena perusahaan izinin saya karena mereka mungkin bangga. Kedua saya juga selalu mencapai target jadi dikasih kelonggaran," ucap Reinold sambil tertawa saat berbincang dengan Bintang.com di Studio 1 Indosiar, beberapa waktu lalu.

Memang, sejak SUCA 3 resmi bergulir, para peserta harus menempati asrama guna menjalani berbagai pembelajaran. Dimentori oleh Gilang Baskoro, pria yang sebelumnya aktif di komunitas Stand Up Indo Bandung itu mengaku banyak mendapat pelajaran selama berada di asrama.

Reinold SUCA 3 (Deki Prayoga/bintang.com)

"Banyak sih. Mulai dari materi, arahan supaya materinya jangan mentah, harus bisa jaga attitude karena kan kita berkomunikasi dengan banyak orang," tuturnya.

Dan kini, ketika namanya sudah berhasil mencuri perhatian di antara kontestan SUCA 3 yang lain, Reinold pun tak ingin terbebani untuk menargetkan diri sebagai juara SUCA 3. Reinold hanya berharap, melalui Stand Up Comedy, ia bisa sedikit menghilangkan jenuhnya dari pekerjaan sehari-hari sambil terus berusaha membuat banyak orang di Indonesia tertawa.

"Semua orang pasti punya target, tapi jangan jadiin target itu sebuah beban. Saya di sini (SUCA 3) mau bersenang-senang, yang penting semua orang Indonesia bisa lihat saya dan saya punya keluarga bisa bangga," pungkas Reinold.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading