Sukses

Entertainment

5 Lawan Main Impian Aktris Indonesia di Korea, Yannie Kim

Fimela.com, Jakarta Yannie Kim menjadi sorotan penggemar drama Korea di Indonesia sejak muncul di drama Yong Pal. Minggu lalu, namanya juga kembali membuat heboh penggemar drama Korea di Indonesia karena tampil di drama Hospital Ship episdoe 7 dan 8.

Kali ini Yannie beradu akting dengan Minhyuk CNBLUE dan Ha Jiwon. Banyak pujian yang diberikan netizen kepadanya ketika Yannie mengunggah foto bersama para pemain Hospital Ship.

Perjalanan karir Yannie Kim menembus drama Korea cukup berliku. Bahkan keberangkatannya ke Korea juga sempat ditentang orangtua. "Dulu tahun 2000 kerja di perusahaan Korea di Cikarang. Korea belum booming, 9 orang kepilih belajar ketrampilan mebuat layar notebok salah satunya aku. Aku mau berangkat ke Korea tapi nggak dikasih izin orangtua," ujar Yannie saat dihubungi Selasa (26/9).

Karena belum menikah, diperlukan izin orangtua untuk pembuatan visa. Yannie nekad memalsukan tanda tangan ibunya saat itu. "Meskipun ibu kuatir aku berangkat dengan menandatangani orangtua untuk buat visa. Seminggu sebelum berangkat baru kasih tahu ibu," kenangnya.

[Bintang] Hospital Ship

Rasa nekad untuk tetap berangkat itulah yang menngubah takdir hidupnya. "Dari situ berangkat dan ketemu sama calon suami. 2005 aku datang ke Korea untuk nikah sampai sekarang di Korea," katanya.

Awal mula ke Korea

Awalnya, Yannie Kim bekerja seperti ibu rumah tangga pada umumnya. Bahkan tak pernah membayangkan untuk berakting di drama Korea. Namun, jalan hidupnya berubah ketika Korea memiliki aturan baru untuk pernikahan campuran.

"Sebenarnya nggak pernah ngebayangin untuk akting, jangankan di Korea, di Indonesia juga nggak berani mimpi akting di drama. Aku jadi ibu-ibu dan kerja aja awalnya," kenang Yannie.

 

A post shared by Yannie Kim-김야니 (@yannie_kim) on

Tahun 2009, Presiden Korea membuat kebijakan khusus untuk pernikahan multikultur. "Kalau nggak salah adak kebijakan khusus untuk multikultur. Dipromosiin sama pemerintah. Ibu-ibu yang nikah campur dikasih sarana belajar bahasa Korea. Dari situ ada dokumentari kehidupan ibu-ibu nikah campur. Aku ikut tampil," jelasnya.

Dari proyek dokumentari itulah Yannie Kim mulai dikenal oleh sineas Korea. "Akhirnya ada tawaran masuk untuk broadcasting, iklan, terus drama," jelasnya.

Masuk ke drama

Sebelum tampil di drama Yong Pal dan Hospital Ship, Yannie Kim sudah membintangi drama keluarga yang tampil di stasiun TV lokal. Temanya juga tak jauh dari kisah pernikahan beda negara.

"Sebenarnya dari 2010 aku sudah masuk akting. Sudah ada 8 judul drama keluarga yang tayang khusus di Korea. Baru pas akting sama Joo Won di Yong Pal itu bikin penggemar drama Korea di Indonesia jadi heboh," katanya. Berikut 5 lawan main impian aktris Indonesia di Korea, Yannie Kim.

1. Eric

 

2. So Ji Sub

 

3. Jing Goo

Seo Hyun Jin

5. Gong Hyo Jin

Yannie Kim masih menyimpan impian untuk akting bersama dengan aktor Korea yang lain. Seperti akting yang dianggap sebagai keberuntungan, dia berharap keberuntungan untuk adu akting dengan idolanya akan tercapai.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading