Sukses

Entertainment

Di Balik Kemewahan, Ini Kisah Kelam Keanu Reeves

Fimela.com, Jakarta Bagi Anda penggemar film Hollywood, mungkin sudah tidak asing lagi dengan Keanu Reeves. Selain mempunyai wajah yang tampan, ia juga mahir dalam urusan akting.

Peria kelahiran Beirut ini sudah menjalani karier di dunia akting lebih dari tiga dekade. Keanu sudah bermain dalam berbagai genre, mulai dari drama, fiksi ilmiah, hingga drama.

Namun siapa yang menyangka jika ia dulu punya kehidupan yang memilukan. Sejak Keanu masih bayi, ayahnya sudah menjadi pengedar narkoba sehingga sering masuk penjara.

Saat berusia tiga tahun, ayahnya meninggalkan Keanu dan ibunya. Aktor kelahiran 2 September 1964 ini bertemu ayahnya saat dirinya berumur 13 tahun.

Keanu Reeves. (Bintang/EPA)

Tak sampai di situ, masalah pun datang kembali. Ia dinyatakan mengidap dyslexia, kondisi yang membuat seseorang kesulitan untuk melakukan aktivitas seperti membaca dan menulis.

Karena hal tersebut, ia pun harus berpindah-pindah sekolah. Saat berusia 23 tahun, Keanu Reeves harus kembali kehilangan orang terdekatnya. Teman dekatnya, River Phoenix meninggal dunia karena overdosis.

Kehilangan Kekasih dan Bayi

Keanu Reeves. (AFP/JOEL SAGET)

Kesedihan Keanu Reeves tidak berhenti sampai di situ. Ia pun harus kehilangan bayi yang dikandung oleh kekasihnya, Jennifer Syme. Kekasihnya mengalami keguguran saat usia kandungannya berusia 8 bulan.

Dan kesedihan tampaknya tidak ingin jauh-jauh dari Keanu. Pada April 2001, ia harus kehilangan Jennifer Syme karena mengalami kecelakaan mobil.

Kematian Jennifer ini membuat Keanu Reeves menjadi depresi. Bahkan ia sempat memutuskan untuk tak terjun di dunia hiburan. Saat pemakaman, Keanu mengatakan jika Jennifer merupakan Cinta Hidupku.

Hidup Sederhana

Keanu Reeves. (Bintang/EPA)

Sejak adiknya divonis menderita leukimia, Keanu Reeves memutuskan untuk menyumbang 70% penghasilannya dari film Matrix untuk rumah sakit khusus leukimia. Ia juga senang berbagi kebahagiaan dengan orang lain.

Di Hollywood, Keanu dikenal akan kedermawanan dan kesederhanaannya. Bahkan ia pernah memberikan Harley Davidson kepada masing-masing kru film. Aktor kelahiran Beirut ini juga pernah memberikan USD 80 juta kepada para kru film The Matrix. Padahal penghasilan Keanu di film The Matrix hanya USD 144 juta.

Banyak kru film yang menyukainya, lantaran ia selalu bersikap sopan saat berkenalan dan hafal nama-nama mereka. Keanu Reeves tidak membeli rumah mewah seperti para selebriti lainnya, ia lebih memilih untuk tinggal di hotel-hotel yang murah. Keanu juga kerap beli makan di pinggir jalan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading