Sukses

Entertainment

Nadine Chandrawinata Dukung Pembuatan Pesawat Karya BJ Habibie

Fimela.com, Jakarta Sebuah program mahakarya garapan PT Regio Aviasi Industri (RAI) mencari dukungan masyarakat Indonesia untuk menghadirkan pesawat R80 yang rancangannya dibuat BJ Habibie, Presiden Republik Indonesia ke-3. Artis dan selebriti seperti Nadine Chandrawinata, Andien, Haikal Kamil, Wirda Mansur, Melanie Subono, Danang ikut membantu program ini.

Melalui kerjasamanya dengan website penggalangan dana kitabisa.com, masyarakat Indonesia bisa ikut serta berkontribusi untuk ikut serta dalam mendukung realisasi pesawat R80.

Untuk pembuatan prototype pesawat R80 membutuhkan biasa lebih dari Rp 200 miliar. Namun untuk biaya total demi mengembangkan usaha tersebut memakan biaya yang luar biasa besar. Perkiraan sebesar  Rp 20 triliun.

Karena jumlah investasi yang tidak sedikit itu, dilakukan penggalangan dana dari masyarakat. "Jadi, misi penggalangan dana ini adalah untuk memperkenalkan R80, bukan hanya produknya saja, tapi juga ini upaya regenerasi,seperti pak Habibie bilang ini inisiasi beliau, di mana tim RAI personil yangterlibat membangun N250," ucap Presiden Direktur RAI Agung Nugroho diPerpustakaan Habibie Ainun, Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/9/2017).

Nadine amat antusias dengan program pembuatan pesawat  R80  karya BJ Habibie. (Adrian Putra/bintang.com)

Sejumlah selebritis tanah air dan YouTubers turut ikut serta mengkampanyekan kegiatan ini untuk membantu realisasi pembuatan prototipe  pesawat R80 bersama Kitabisa.com.

Gotong-Royong

Artis seperti Nadine Chandrawinata, Andien, Haikal Kamil, Wirda Mansur, Melanie Subono, Danang dan masih banyak lainnya ikut membantu program tersebut dengan mengkampanyekan prototype pesawat R80.

"Kenapa saya berada di sini? Saya lihat Eyang (BJ Habibie) sebagai anak bangsa yang sedang berjuang untuk bangsa. Saat ini, banyak juga anak muda yang memperjuangkan sesuatu," kata Nadine Chandrawinata.

Nadine Chandrawinata optimis dengan gotong-royong pesawat R80 karya BJ Habibie bisa diwujudkan.(Adrian Putra/bintang.com)

Bagi para masyarakat Indonesia yang ingin membantu bisa ikutserta di website kitabisa.com. Para pemberi dana nantinya akan mendapat imbalan seperti foto donatur akan ditampilkan di badan pesawat R80, lalu mendapat satubuah kaos ekslusif R80 dan hoodie ekslusif R80 hingga mendapat jaket bomber ekslusif R80.

Membantu program prototype pesawat R80, kata Nadine Chandrawinata memang bisa ikut serta membantu dengan penggalangan dana dan gotong-royong. "Saya tahu Eyang BJ Habibie memperjuangan ini (pesawat R80) juga. Cara yang efektif adalah gotong-royong, nanti di situ ada perubahan. Saya mensupport beliau," kata Nadine Chandrawinata.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading