Sukses

Entertainment

Memutar Kenangan Lewat 7 Hits Indonesia Era 2000an

Fimela.com, Jakarta Trend musik di Indonesia terus mengalami perubahan seiring waktu berlalu. Jika musik 90an cukup lekat dengan rock dan hip-hop, era 2000an menyajikan warna tersendiri.

Di fase ini bermunculan band-band dengan karakternya masing-masing. Bisa dibilang masa tersebut menjadi momen kejayaan bagi musisi, tertutama grup musik.

Genre pop semakin banyak diminati, meski beberapa band bertahan dengan sentuhan rocknya. Saat ini nama mereka mungkin sudah tak setenar dulu, dengan berbagai influence yang masuk di Indonesia.

Namun ketika mendengar lagu-lagunya, kalian akan merasakan serunya musik era 2000an. Nggak percaya? Coba simak lagu-lagu mereka berikut ini.

1. ADA band - Masih (Sahabatku Kekasihku)

Lagu Masih (Sahabatku Kekasihku) merupakan salah satu lagu ADA Band yang awet dikenang dari waktu ke waktu. Tembang ini dirilis sebagai debut Donnie Sibarani sebagai vokalis mereka. 

Terbukti lagu ini sukses membawa karakter baru ADA Band dengan imagenya yang lebih romantis. Sebelumnya di era Baim, musik mereka cenderung ke arah pop rock.

2. Letto - Sandaran Hati

Band yang satu ini memiliki sound yang khas dengan nuansa akustiknya. Letto juga dikenal dengan liriknya yang puitis dan penuuh makna. Sandaran Hati jadi hits di bawah naungan label Musica Studios.

3. Nidji - Hapus Aku

Nidji mengawali debutnya dengan lagu Sudah pada 2005. Di album yang sama terdapat juga single Hapus Aku yang makin melambungkan nama Nidji di industri musik.

Dengan suksesnya Sudah serta Hapus Aku, album pertama Nidji jadi batu loncatan yang pas untuk karier Giring dkk.

4. Peterpan - Ada Apa Denganmu

Bicara band era 2000an, kurang lengkap tanpa menyebut nama Peterpan. Ariel dkk merilis album Bintang di Surga, dengan lagu-lagu andalan yang hampir semua tracknya dihapal para fans.

Ada Apa Denganmu contohnya, dengan musik dan progresi chord yang sederhana tetap jadi favorit. Kekuatan vokal Ariel merupakan faktor penting dalam meledaknya lagu ini.

5. PADI - Semua Tak Sama

Dari era akhir 90 hingga 2000an, digdaya PADI masih terus terjaga. Fadly dkk tetap hadir dengan karakter musiknya yang tak mendayu-dayu, bahkan saat membahas tema-tema cinta dan patah hati. Semua Tak Sama ini contohnya.

6. Vagetoz - Kehadiranmu

Di antara banyak band pop, Vagetoz merebut perhatian dengan karakter sang vokalis dan musiknya yang unik. Lagu-lagu Vagetoz juga makin dikenal dan digunakan di beberapa judul FTV untuk menunjang isi cerita.

7. Ungu - Laguku

Tahun 2000an bisa dibilang menjadi masa transisi Ungu yang mengusung pop rock. Lagu-lagu lama mereka sepertinya justru banyak diingat karena ciri khasnya. Laguku termasuk salah satunya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading