Sukses

Entertainment

6 Hits Populer yang Ternyata Ditulis Ed Sheeran

Fimela.com, Jakarta Justin Bieber boleh saja disebut sebagai ikon musik pop masa kini. Namun jika bicara soal kematangan sebagai musisi, tampaknya Ed Sheeran patut mendapat sorotan lebih.

Solois asal Inggris tersebut telah beberapa kali mencatatkan lagunya sebagai lagu terbaik di chart Billboard. Single hitsnya seperti Thinkin Out Loud sampai Shape of You begitu menggelitik untuk terus didengar.

Selain memantapkan diri sebagai penyanyi, Ed Sheeran juga salah satu yang terbaik di bidang songwriting. Hampir seluruh lagu yang ia rilis merupakan hasil karyanya sendiri.

Namun tak hanya itu, Ed Sheeran juga tak segan berbagi taste musiknya kepada para artis lain. Buktinya beberapa lagunya sukses dikenal banyak orang, bahkan menyaingi hitsnya sendiri.

Simak deh 5 lagu hits yang ternyata merupakan ciptaan Ed Sheeran. Jika diamati benar-benar akan terasa jika ada ciri-ciri yang khas Ed di lagu-lagu ini.

1. Love Yourself - Justin Bieber

Single yang satu ini bisa dibilang jadi yang paling menonjol kesuksesannya. Kolaborasi Justin dan Ed sebagai dua musisi hebat membuat Love Yourself begitu fenomenal.

Nuansa akustik terasa dominan di lagu ini. Dan di backing vocal apakah kalian mendengar suara yang familiar? Ya, Ed mengisi track untuk mengiringi Bieber di bagian chorus.

2. Everything Has Changed - Taylor Swift

Ed Sheeran dan Taylor Swift merupakan sahabat dekat. Bukan kebetulan dua-duanya juga merupakan musisi yang dianugerahi bakat musik yang luar biasa.

Salah satu hits Swift berjudul Everyhting Has Changed melibatkan Ed Sheeran, tak hanya duetnya tapi juga dari sisi penulisan. Duet romantis ini pun sempat menimbulkan isu bahwa mereka berdua pacaran, yang nggak benar tentunya.

3. One Direction - Little Things

Hits One Direction yang satu ini pasti sudah familiar di kalangan pecinta musik. Dirilis pada 2012, lagu ini masuk di album kedua Harry Styles dkk.

Jika diperhatikan lagu Ed Sheeran biasanya menggunakan anggota tubuh dalam liriknya. Seperti 'cheeks' yang juga terdapat di lagu ini, dan beberapa lagu ciptaan Ed lainnya. Selain Little Things, Ed Sheeran juga terlibat dalam penulisan lagu 18 di album FOUR.

4. I Was Made for Loving You - Tori Kelly

Ed Sheeran menjalin hubungan baik dengan beberapa musisi. Salah satunya penyanyi berbakat, Torry Kelly. Ia pernah membuat salah satu lagu yang cukup populer untuk Torry.

Lagu tersebut berjudul I Was Made for Loving You, yang berisi lirik-lirik manis. Karakter Torry Kelly memberi nyawa tersendiri di lagu ini.

5. Dark Times - The Weeknd

Tak hanya jago menulis lagu tentang cinta, Ed Sheeran membuktikan keluwesannya saat bekerjasama dengan The Weeknd. Mereka menulis lagu berjudul Dark Times yang nuansanya agak berbeda.

6. Lay It All On Me - Rudimental

Rudimental, band asal Inggris ini juga sempat mencicipi kerjasama dengan Ed Sheeran. Dilagu Lay It All On Me, Ed Sheeran hadir sebagai featuring artist serta pencipta lagunya.

Sudah dengar kolaborasi menarik mereka?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading