Sukses

Entertainment

Selamat Hari Batik Nasional! Intip Gaya 11 Artis Kenakan Batik

Fimela.com, Jakarta Selamat Hari Batik Nasional! Kamu tentu juga sudah sangat sadar kalau Indonesia punya banyak, begitu banyak, budaya. Aplikasi tradisi ini bisa tertuang dalam berbagai hal, tak terkecuali pakaian dan jika ingin lebih spesifik, batik itu sendiri.

Mengemban filosofi tertentu, peringatan Hari Batik Nasional kiranya merupakan satu upaya untuk terus mengingatkan anak bangsa akan tradisi dan budaya Indonesia yang demikian kaya. Wajar kalau banyak orang yang kemudian ambil peran dalam peringatan anual tersebut, tak terkecuali para figur publik.

Tak selalu saat peringatan Hari Batik Nasional, mereka-mereka ini juga memakai salah satu busana warisan budaya Indonesia ini di banyak kesempatan. Dengan padu-padan sedemikian rupa yang membuat batik jadi terkesan lebih modern dan menarik audience lebih muda untuk mengenakan, figur-figur ini tampak memesona dalam balutan batik. Dalam peringatan Hari Batik Nasional, coba nih kamu lihat dulu gaya deretan artis ini kenakan batik.

Rossa. (Facebook/Rossa)

Rossa. Turut serta memeriahkan peringatan Hari Batik Nasional, Rossa tak lupa mengunggah foto dirinya mengenakan batik. "Selamat Hari Batik Nasional," tulis perempuan yang akrab disapa Ocha tersebut. 

Raisa dalam Balutan Batik

Raisa Adriana. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Raisa Adriana. Hampir selalu berpenampilan feminin, istri Hamish Daud ini juga beberapa kali terlihat mengenakan batik. Salah satunya saat menjalani photoshoot untuk rubrik eksklusif Bintang.com.

Agnez Mo. (Instagram/agnezmo)

Agnez Mo. Kerap tampil dengan perpaduan material nan eksentrik, batik pun tak luput dari perhatian penyanyi cantik berusia 31 tahun tersebut. Yang paling baru, Agnez mengenakan batik rancangan Anne Avantie di video klip terbarunya, Long As I Get Paid.

Cantiknya Asmara Abigal Kenakan Batik

Asmara Abigail. (Instagram/asmaraabigail)

Asmara Abigail. Seperti Rossa, pemain film Setan Jawa garapan sutradara brilian Garin Nugroho ini juga tak ketinggalan mengunggah potret dirinya mengenakan batik. "Happy National Batik Day," tulis Asmara Abigail.

Pevita Pearce. (Instagram/pevpearce)

Pevita Pearce. Mengenakan batik sebagai outer, Pevita juga turut memberi satu-dua patah kata di peringatan Hari Batik Nasional. Mengutip pernyataan Iwan Tirta, pemain film 5cm ini menuliskan, "Batik is an art form. By its inherent characteristics, it is made for special people, to be worn on special occasions.".

Kata Marshanda Soal Hari Batik Nasional

Marshanda. (Instagram/marshanda99)

Marshanda. "Selamat Hari Batik Nasional! Bentuk kebanggaan saya sebagai orang Indonesia saya tumpahkan dalam kontribusi dan karya yang saya ciptakan dalam dunia seni dan pengembangan diri yang saya persembahkan untuk saudara-saudara saya di tanah air," tulis Caca, begitu ia sering disapa, dalam keterangan foto.

Wulan Guritno. (Instagram/wulanguritno)

Wulan Guritno. Mama cantik yang satu ini juga nggak mau ketinggalan. Batik ia kenakan dengan sebegitu cantik. "Selamat Hari Batik. I Love Batik. Batik = kece," tulisnya dalam salah satu unggahan di akun Instagram miliknya.

Saat Daniel Mananta Kenakan Batik

Daniel Mananta. (Instagram/vjdaniel)

Daniel Mananta. "Selamat Hari Batik Nasional," tulis lelaki yang akrab disapa VJ Daniel terebut. Mengenakan batik hitam dengan sedikit ornamen, mantan kekasih Marissa Nasution ini terlihat tampan.

Ahmad Dhani. (Instagram/ahmaddhaniprast)

Ahmad Dhani. Suara akan Hari Batik Nasional juga datang dari musisi tanah air. Mengunggah foto ketika ia mengenakan batik berlengan panjang, lelaki berkepala plontos ini turut ambil suara dalam peringatan anual tersebut.

Makna Hari Batik Nasional Menurut Asri Welas

Asri Welas. (Instagram/asri_welas)

Asri Welas. "Selamat Hari Batik Nasional! Helaian kain penuh makna dan ditenun dengan kecintaan, warna-warna natural hasil alam Indonesia," tulisnya dalam keterangan foto yang diunggah di akun Instagram miliknya.

Chicco Jerikho. (Instagram/chicco.jerikho)

Chicco Jerikho. Bintang film Filosofi Kopi ini juga turut memberi suara dalam peringatan Hari Batik Nasional. Dalam caption foto yang merupakan repost dari akun alvasus, Chicco kembali mengingatkan kalau batik adalah satu dari sekian banyak situs warisan budaya yang telah diresmikan UNESCO. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading