Sukses

Entertainment

Sedang Hits dan Meroket, Simak 5 Fakta tentang Bolbbalgan4

Fimela.com, Jakarta Regenerasi grup K-Pop berjalan semakin cepat seiring banyaknya pendatang baru yang potensial. Salah satu yang mencuat dengan cepat adalah grup bernama Bolbbalgan4.

Hanya beranggotakan dua personel mereka memang lebih cocok disebut duo ketimbang girlband. Mereka adalah Ahn Jiyoung sebagai vokalis utama dan juga Woo Ji Yoon yyang berperan sebagai rapper dan sub vocalist.

Meski beranggota minim, duo ini ternyata mengawali kariernya dengan cemerlang. Sejak debut pada April 2016, lagu-lagu Jiyoung dan Jiyoon sudah banyak dikenal orang.

Bahkan yang terbaru Bolbbalgan4 menjadi grup yang mampu bersaing di chart musik. Kiprah mereka sempat melampaui karya penyanyi setenar IU yang saat ini sedang berada di masa keemasan.

Melihat besarnya potensi Bolbbalgan4 menuju sukses, ada baiknya kamu kenali dulu mereka. Berikut informasi penting tentang duo yang siap mencuri hatimu.

 

1. Di balik nama unik Bolbbalgan4

Bolbbalgan4 dikenal juga dengan nama Blushing Youth, atau Bolbbalgan Puberty. Konsep remaja yang ceria menjadi gagasan utama musik Bolbbalgan4. Musik mereka dikenal simpel, easy listening dan sangat remaja. 

2. Jebolan ajang pencarian bakat

Kedua member Bolbbalgan4 bukanlah nama baru sebenarnya di kalangan penikmat K-Pop. Keduanya merupakan jebolan ajang pencarian bakat menyanyi, yakni Superstar K6 pada 2014 lalu. Karena merasa memiliki chemistry yang cocok, keduanya pun sepakat membentuk duo ini.

3. Sukses dapatkan perfect all kill

Tiga buah MV digelontorkan oleh Bolbbalgan4 baru-baru ini. Ketiga lagu tersebut adalah Some, To My Youth dan Blue. Menariknya lagu Some berhasil menempati urutan teratas di hampir seluruh chart musik.

Hal itu membuat Jiyoung dan Jiyoon meraih perfect all kill. Hal ini tentu sebuah pencapaian spektakuler bagi grup yang baru terbentuk selama 1 tahun. 

4. Sukses tak dapat diduga

Meski saat ini berhasil meraih prestasi cemerlang, nyatanya karya pertama mereka tak terlalu moncer. Album mereka, Red Planet yang rilis 2016 hanya mampu menyentuh peringkat ke-27. Namun begitu, duo indie ini tetap semangat dan berhasil menuai sukses masif pada 2017.

5. Saling kenal sejak bangku sekolah

Jiyoung dan Jiyoon sama-sama tumbuh besar dan menghabiskan waktunya di Yeongju city, Gyeongsang. Mereka berdua pun jadi teman sekolah dan mulai dekat karena cita-cita mereka sebagai penyanyi.

Tak sia-sia, mereka kini jadi salah satu rookie yang meroket lewat lagu-lagunya. Sudah pernah dengar karya-karya Bolbbalgan4?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading