Sukses

Entertainment

Jadi Aktor Papan Atas, Ini 5 Fakta Kelam Robert Downey Jr

Fimela.com, Jakarta Mendengar nama Robert Downey Jr, pasti yang ada dalam benak kamu adalah sosok aktor papan atas dengan bayaran termahal. Berhasil membintangi film Iron Man, aktor flamboyan ini memang berada di puncak kariernya.

Tak hanya sukses membintangi Iron Man, Robert Downey Jr pun sukses memerankan tokoh Sherlock Holmes dalam film berjudul sama. Miliki uang berlimpah, siapa sangka bahwa Robert Downey Jr miliki masa lalu yang kelam?

Pepatah "jangan sampai masa lalu menghentikan langkah di masa depanmu" mungkin memang tepat jika disandingkan dengan sosok ayah dari tiga anak ini. Kecanduan narkoba menjadi batu sandungan terbesar dalam hidupnya.

Narkoba membuat Robert Downey Jr merasakan kelam dan pahitnya kehidupan. Lalu, apa saja fakta memilukan lain seputar pemeran Iron Man ini? Berikut ulasan yang dilansir dari Mid-Day.

Mengintip Masa Kelam Robert Downey Jr saat Kecil

Ketika orangtua menjauhkan anak dari jeratan narkoba, ayah Robert Downey Jr malah mengenalkan obat-obatan terlarang itu padanya pada usia 6 tahun. Di usia 8 tahun, suami dari Susan Downey pun menjadi pecandu narkoba.

Menjadi aktor termahal, Robert Downey Jr miliki masa lalu yang sangat kelam. (AFP/Bintang.com)

Robert Downey Jr keluar dari Sana Monica High School yang berada di California saat berusia 17 tahun. Saat itu ia memutuskan untuk menjadi seorang aktor. Pekerjaannya usai keluar adalah pelayan restoran dan toko sepatu.

Ketertarikannya pada narkoba pun meningkat pada 1996 hingga tahun 2001. Ia pun ditangkap dan menjalani rehabilitasi. Robert Downey Jr dipecat dari serial televisi Ally McBeal setelah dua kali tertangkap narkoba pada tahun 2000 dan 2001.

Berbagai Sandungan Kehidupan Robert Downey Jr karena Narkoba

Pada tahun 2008, Robert Downey Jr menghadiri premiere filmnya Iron Man di Jepang. Ia pun ditahan di Narita International Airpor di Tokyo karena masa lalunya dan harus melakukan proses introgasi hingga 6 jam.

Menjadi aktor termahal, Robert Downey Jr miliki masa lalu yang sangat kelam. (ALBERTO E. RODRIGUEZ / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Keluar dari masa kelam, dua film Robert Downey Jr yakni The Avengers dan Iron Man 3 telah meraih keuntungan sebanyak satu miliar dollar untuk tiap filmnya. Ia pun menjadi aktor dengan bayaran tertiggi versi Forbes pada dengan estimasi pendapatan US$75 juta dari bulan Juni 2012 hingga Juni 2013.

Robert Downey Jr memang miliki masa lalu yang kelam. Kendati demikian, ia berusaha keras agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Kini, apa yang ia inginkan pun tercapai sudah. Robert Downey Jr pun telah lepas dari jeratan narkoba dan kini menjadi aktor papan atas di Hollywood.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading