Sukses

News & Entertainment

Hamil, Sandra Dewi Rasakan Gerakan Anaknya di 4 Momen Ini

Fimela.com, Jakarta Sandra Dewi tengah menjalani masa kehamilan pertamanya. Banyak pengalaman yang dirasakan oleh suami Harvey Moeis itu sepanjang mengandung buah hatinya tersebut. Salah satunya kala anaknya bergerak di dalam kandungan.

Tentu menjadi pengalaman pertama bagi Sandra Dewi ketika anaknya bisa melakukan beberapa gerakan di dalam perutnya. Ia merasa senang dan terharu kala merasakan kehidupan pada bagian tubuhnya.

Menurut Sandra, ada saat-saat dimana sang bayi gemar melakukan gerakan. Dan diakui oleh artis 34 tahun itu, sebagaian besar gerakan yang dilakukan oleh buah hatinya tersebut karena kehadiran Harvey Moeis.

Kepada bayi yang sudah memiliki napas kehidupan itu, Sandra Dewi juga sering mengajak berkomunikasi serta mendengarkan beberapa jenis musik. Tentu Dewi memilihkan lagu-lagu yang ia rasa, anak di dalam kandungannya menyukainya.

 

Ditemui pada sebuah acara di kawasan SCBD, Semanggi, Jakarta Selatan, Sandra Dewi mengungkap beberapa detail bagaimana pergerakan bayi di dalam kandungannya sering terjadi.

1. Saat mendengar lagu

Menurut Sandra Dewi, bayi di dalam kandungannya mulai merespon ketika dirinya memperdengarkan lagu atau musik ketika memasuki usia 6 bulan. Ketika itu, sang jabang bayi bisa bergerak ketika mendengarkan beberapa lagu.

"Waktu masih 2 bulan sampai 5 bulan, semua lagu yang saya kasih dia biasa aja, pas masuk kandungan 6 bulan menuju 7 bulan, saya kasih lagu, kadang diam, pas saya ganti lagu dia langsung senang, langsung gerak, dia bisa jawab," ujar Sandra Dewi.

2. Saat papanya pulang ke rumah

Mungkin sudah ada chemistry antara bayi dan ayahnya, meski masih berada di dalam kandungan. Sandra Dewi mengatakan jika setiap kali suaminya pulang kerja, anaknya itu langsung bereaksi.

"Sama papanya, paling suka sama papanya. Setiap kali suami saya pulang ke rumah, dengar papanya dia langsung senang, dia langsung gerak," ucap Sandra.

3. Ketika papanya memegang perut Sandra Dewi

Sebagai suami, memberikan perhatian kepada istri dan anak merupakan sebuah keharusan. Ini pula yang dilakukan oleh Harvey Moeis. Seringkali Harvey memegang perut Sandra Dewi, lalu mengajak komunikasi dengan janin yang ada di dalam kandungan.

"Dipegang papanya langsung gerak, kalau sama saya belum tentu. Kan diajak ngomong 'mau ini nggak?' Dia diem, (aku) dicuekin," imbuh pemilik nama Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri itu.

4. Ketika melakukan USG

USG menjadi salah satu hal yang yang dilakukan selama pemeriksaan kehamilan. Demikian pula ketika Sandra Dewi menjalani kehamilan anak pertamanya. Ia mengaku tak ingin ketinggalan perkembangan anaknya.

Uniknya, ketika melakukan USG bersama Harvey Moeis, sang anak selalu terkesan antusias. Namun berbeda kala Sandra Dewi melakukan USG sendirian karena sang suami tak bisa mengantarnya.

"Kalau saya USG tanpa papanya dia gak mau nunjukin mukanya. Pernah saya pergi USG dua kali ninggalin papanya karena jadwal susah, jadi dua kali saya ninggalin papanya dua kali dia kakinya diangkat dan mukanya ditutup," ucapnya.

"Saya nggak mau miss sama sekali seharipun jadi kalau jadwal bentrok saya tinggalin suami saya dan dua kali dia nggak mau nunjukin mukanya. Dikasih sampingnya doang, kalau papanya ikut, semuanya dikasih lihat, jenis kelaminnya dikasih lihat," ujar Sandra Dewi sambil tertawa.

;
Loading