Sukses

Entertainment

6 Tips Keren Prilly Latuconsina Hadapi Haters

Fimela.com, Jakarta Sejumlah artis, termasuk Prilly Latuconsina memiliki haters di media sosial yang kerap mengganggu dengan komentar-komentar pedas mereka. Popularitas Prilly, memang tidak serta merta membuat banyak orang menyukainya, namun berjamur pula para pembenci atau yang kerap diistilahkan haters.

Prilly Latuconsina pun merasakan hal tersebut. Wanita yang pernah dikabarkan dekat dengan Aliando Syarief ini tak lepas dari gangguan para hatters di media sosial. Seringkali, mereka mengucap hal-hal yang tidak semestinya.

Namun, pemeran film Danur ini merasa sadar dan berusaha bijak dalam bersikap dan menanggapi ucapan, ungkapan, cercaan, serta sindiran negatif yang dialamatkan kepadanya ketika melakukan sesuatu.

Beberapa tips diungkapkannya untuk menghadapi para hatters di dunia maya. Bukan adu otot atau dengan balas berkomentar, namun Prilly lebih bersikap santai namun tetap memberikan pelajaran bagi para hatters.

Berikut kata Prilly terkait bagaimana menghadapi para hatters saat mengisi sebuah acara di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

1. Hargai Sudut Pandang Orang Lain

Setiap orang tentu memiliki perspektif atau sudut pandang masing-masing. Hal itu biasanya tergantung pada beberapa faktor seperti tingkat pendidikan, pergaulan sosial, sifat alami, dan lainnya.

Karenanya, Prilly berusaha menghargai sudut pandang yang berbeda pada setiap orang. Ia pun tak ingin membujuk apalagi memaksakan sudut pandangnya kepada orang lain.

"Kalau menurut aku, semua orang punya point of view atau perspektif yang berbeda-beda," tutur Prilly Latuconsina.

2. Hargai Pilihan Orang Lain

Selain perspektif, setiap orang pasti memiliki rasa suka atau ketidaksukaan kepada orang lain. Terkadang, seseorang bisa membenci karena alasan tertentu, namun banyak juga yang tidak suka pada sesuatu atau seseorang tanpa alasan.

Demikian itu disadari betul oleh Prilly. "Karena kita nggak bisa bikin orang yang nggak suka sama kita jadi suka sama kita," ujar Prilly.

3. Diam

Diam adalah emas. Atau diam lebih baik dilakukan daripada berujar yang justru tidak bermanfaat. Prilly pun mencoba diam ketika banyak hatters yang menyerangnya. Ia tak mau justru menimbulkan masalah baru saat menanggapi mereka.

"Dimanapun, kapanpun pasti ada orang yang nggak suka sama kita. Cuma ya gimana kita menanggapinya. Kalau menurut aku sih didiemin saja," kata Prilly.

4. Jadikan sebagai Pengingat

Meski terkadang pernyataan para hatters itu menimbulkan rasa sakit di hati, namun mereka juga memiliki fungsi yang tak kalah pentingnya. Sebagai manusia tentu tak ada yang sempurna, karenanya Prilly menganggap hatters sebagai pengingat.

Dengan adanya hatters, Prilly kembali mengingat bahwa dirinya juga seorang manusia. Tak bisa lepas dari salah dan lupa. Hatters pada suatu waktu mampu membuatnya untuk tidak sombong menjalani hidup.

"Jadikan itu pengingat kita, always remember that to a perfection inside me. Jadi itu akan membuat down to earth. Kalau ada orang yang beranggapan semua aku cantik, nggak ada yang bilang aku jelek. Itu akan membuat aku sombong. Tapi karena adanya hatters yang ngingetin kita, nggak semua orang suka sama lu. Jadi aku bisa jadi lebih baik. Hatters itu penting tapi jangan pakai hit juga," ucapnya.

5. Tetap Positif

Prilly merupakan tipikal artis yang malas membalas tanggapan para hatters. Menurutnya, cara tersebut kurang elegan meskipun saat itu dirinya sudah merasa terganggu. Ia memilih untuk tetap menyebar aura positif.

"Kalau nanggepin satu-satu nggak, menurut aku itu bukan cara yang elegan. Jadi menurut aku, tetap posting hal-hal konten positif dengan caption yang sedikit mengingatkan mereka," imbuhnya.

6. Jadi Contoh Baik

Perbuatan tidak baik harus dibalas melalui sebuah kebaikan. Itulah yang mencoba terus dipraktekkan oleh Prilly Latuconsina. Justru dengan akhlak dan perbuatan baik, seseorang bisa memberikan inspirasi kepada orang lain.

"Berbicara kotor, kasar atau yang cuma negatif itu nggak ada gunanya. Jadi ya kenapa kita nggak posting hal yang positif. Jadi menurut aku lebih baik mencontohkan yang baik dari pada ngebalasin. Kalau dibalas negatif, mereka malah makin termotivasi untuk melakukan hal yang sama," ujar Prilly Latuconsina saat mengungkapkan tips menghadapi haters.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading