Sukses

News & Entertainment

Venna Melinda dan 5 Artis yang Terjun ke Dunia Politik

Bintang.com, Jakarta Sudah tidak heran lagi, jika saat ini dunia politik Indonesia diwarnai dengan wajah-wajah artis Indonesia. Entah apa yang bisa mengubah haluan para artis ini. Salah satu artis yang terjun di dunia politik adalah Venna Melinda.

Dulunya Venna merupakan model dan seorang bintang sinetron Indonesia. Wanita cantik ini merupakan pemenang dari kontes kecantikan Puteri Indonesia 1994.

Selain berkarier di dunia hiburan Indonesia, Venna juga terjun ke dunia politik. Ia tercatat pernah menjadi Anggota DPR mewakili Jawa Timur VI pada periode 2009-2014.

Sejak menjadi anggota Dewan, ibu dari Verrell Bramasta dan Athalla Naufal ini aktif melakukan kunjungan sosial. Selama menjadi anggota Dewan, Venna memperjuangkan pendidikan yang layak untuk anak-anak dari keluarga miskin.

Venna Melinda. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Venna Melinda bukan satu-satunya artis Indonesia yang pernah terjun di dunia politik. Lantas siapa saja artis Indonesia yang pernah terjun di dunia politik? Berikut Bintang.com merangkumkannya khusus untuk Anda.

Nurul Arifin

Nurul Arifin. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Artis dan anggota DPR yang mempunyai nama lengkap Nurul Qomaril Arifin ini merupakan anggota DPR dari Fraksi Golkar periode 2004 - 2009 dan 2009 - 2014 untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat VII. Istri dari Mayong Suryolaksono ini juga menjadi anggota Teman Serikat di Kemitraan bagi Pembaruan Tata Pemerintahan.

Inggrid Kansil

Inggrid Kansil. (Adrian Putra/Bintang.com)

Inggrid Kansil lahir di Cianjur, Jawa Barat, 9 November 1976, ia merupakan pemain sinetron, pembawa acara, dan bintang iklan. Artis yang memiliki nama lengkap Inggrid Maria Palupi Kansil ini adalah anggota DPR periode 2009-2014 dari Partai Demokrat untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat IV, mewakili Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi.

Rachel Maryam

Rachel Maryam. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Artis yang mempunyai nama lengkap Rachel Maryam Sayidina ini adalah seorang model dan pemain film. Wanita kelahiran Bandung, Jawa Barat, 20 April 2980 adalah anggota DPR dari Partai Gerindra untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat II.

Rieke Diah Pitaloka

Rieke Diah Pitaloka. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Rieke Diah Pitaloka adalah anggota DPR periode 2009-2014 dari PDI-P untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat II, ia menjadi salah satu anggota dari Komisi IX. Pada pemilu legislatif 2014, Rieke maju sebagai calon legislatif DPD dapil Jawa Barat VII, ia pun lolos ke Senayan dan menjadi anggota DPD periode 2014-2019.

Okky Asokawati

Okky Asokawati.

Perempuan yang lahir di Jakarta, 6 Maret 1961 merupakan peragawati, pemain sinetron dan politikus Indonesia ini mempunyai sekolah modeling bernama QQ Modeling di Jakarta, Bandung dan Surabaya. Pada 2009, Oky terjun ke dunia politik dan terpilih menjadi anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi PPP periode 2009-2014 dan 2014-2019.

;
Loading