Sukses

Entertainment

Ariyo Wahab Punya Cara Didik Anak Gadisnya

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang ayah, Ariyo Wahab selalu memberikan perhatiannya kepada sang putri sulungnya, Kyara Wahab yang kini tengah beranjak dewasa. Beberapa hal selalu diajarkan personil band The Dance Company kepada sang putri yang sudah masuk ke bangku SMA.

Turut memberikan perhatian, kata Ariyo Wahab bukan berarti harus membatasi ruang gerak sang putri dalam bergaul. Bagi Ariyo Wahab, utamanya adalah pengertian serta pengalaman yang pernah dilaluinya saat muda juga turut diberikan kepada sang putri agar tahu mana yang baik dan mana yang buruk.

"Kalau masalah pertumbuhan, saya tidak menghambat, biar berjalan dengan alaminya. Dia udah punya rasa, hati, pemikiran yang dewasa, biarin, enggak bisa kita tahan dong," kata Ariyo Wahab baru-baru ini di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Nasehat, dukungan hingga sharing kepada anak amat diperlukan Ariyo Wahab dalam mendidik sang putri. "Saya menjaga, menasihatinya, memberi masukan, termasuk berbagi pengalaman-pengalaman. Biar dia tahu yang benar dan mana yang tidak benar. Dan kembali lagi supaya bisa mengisi pondasi hatinya dia dan menjadi akhlak yang bagus," jelas Ariyo Wahab menambahkan.

 

Untuk urusan pendekatan kepada sang anak, tentu Ariyo Wahab lebih menyerahkan kepada sang istri, Milasari Wardhani. Menurutnya, urusan bicara hati ke hati antar perempuan memang lebih cocok dilakukan dari istrinya.

 

"Cuma kalau pendekatan seperti itu mungkin istriku yang lebih bisa ngobrol, karena dia lebih bisa ngobrol dan berbahasa yang baik untuk tema atau persoalan seperti itu. Dan lebih deket karena kan sama-sama perempuan. Jadi lebih enak," ungkap Ariyo Wahab.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading