Sukses

News & Entertainment

10 Drama Korea yang Asyik Ditonton Lagi, Lagi, dan Lagi!

Bintang.com, Jakarta Drama Korea memiliki jumlah episode yang terbatas. Waktu tayangnya selalu terbatas di televisi. Namun, beberapa drama membuat kita selalu rindu dan ingin menonton kembali.

Kekuatan cerita, akting pemain, setting drama, bahkan sampai dengan original sound track membuat kita ingin mengulang drama Korea yang jadi favorit. Tentu tak semua judul layak ditonton ulang. Tapi 10 judul drama Korea ini bisa tak pernah membosankan meskipun ditonton lagi, lagi, dan lagi.

1. Princess Hour

Kisah perjodohan Putra Mahkota Korea dengan gadis biasa menimbulkan kehebohan. Drama ini berkisar pada kehidupan Pangeran Mahkota (Hwangtaeja) Lee Shin, dan pengantin barunya, Chae-kyeong.

Keluarga kerajaan yang digambarkan dalam drama ini dimodelkan sesuai dengan keluarga kerajaan terakhir dari Korea, yang pada kenyataannya memerintah sampai awal Pendudukan Jepang pada tahun 1910 dan tidak diaktifkan kembali setelah Jepang menyerah pada Perang Dunia II (1945).

 Wajah 4 Pemain Princess Hours Dulu dan Kini Setelah 10 Tahun

Rangkaian cerita dimulai dengan berita bahwa Raja, ayah Shin, sakit. Karena khawatir atas kesehatan Raja, keluarga kerajaan berupaya untuk menemukan istri bagi Shin, sehingga memungkinkan dia untuk mengambil alih tahta kerajaan jika keadaan membutuhkan. Meskipun jatuh cinta dengan gadis lain, seorang balerina ambisius dan berbakat bernama Hyo-rin, yang awalnya dilamar oleh Shin, namun ia menolaknya karena Hyo-rin ingin mengejar mimpinya untuk menjadi balerina.

Shin berkeras menikahi Chae-Kyeong karena penolakan dari Hyo-Rin. Meskipun awalnya Shin tidak mempunyai perasaan terhadap Chae-kyeong, cinta akhirnya berbunga antara pasangan tersebut seiring berjalannya waktu. Baju yang bagus dari semua pemain, kisah yang lucu, menyebalkan, politik, hingga romantisme membuat drama ini selalu menarik meskipun ditonton beberapa kali.

2 dari 10 halaman

2. My Lovely Sam Soon

Drama My Lovey Samson berani mendobrak kebiasaan Kdrama. Sebelum tayang drama ini sudah membuat heboh karena pemeran utama wanitanya, Kim Sun-ah menaikkan berat badannya 7 kg. Ini untuk menguatkan cerita tentang Kim Samson, seorang wanita berusia 29 tahun dan memiliki kelebihan berat badan, dan menurutnya, dia memiliki nama yang ketinggalan zaman.

Pada malam Natal, ia mendapati pacarnya pergi ke sebuah hotel dengan wanita lain. Alih-alih dicampakan saat itu juga, ia malah berlutut dan memohon pacarnya untuk tidak pergi, tetapi tidak berhasil. Dia tidak hanya kehilangan pekerjaannya, tetapi juga pacarnya, pada hari yang sama.

Dia berlari ke toilet, yang ternyata menjadi toilet pria. Benar-benar bingung, ia bertemu Jin-heon yang mengira dia adalah perempuan cabul. Suatu hari, Sam Soon berkunjung ke hotel untuk wawancara kerja lowongan pastry chef, di mana dia bertemu Jin-heon lagi. Kali ini, rambutnya menyangkut di pin dasi Jin Hyeon.

Karena terburu-buru dan agak jengkel, Jin-heon mengambil gunting dan tanpa ampun memotong rambut Sam Soon. Sam Soon membalas dengan melempar kue yang ia dibuat untuk keperluan wawancara di wajah Jin-heon. Namun Jin Hyeon terkejut oleh rasa kue dan malah menawarkan Sam Son sebagai koki pastry di Restoran Bon Appetit miliknya.

My Lovely Samsoon bukanlah stereotip dari Cinderella-Story khas K-Drama. Drama romantis ini menciptakan banyak adegan alami dan tidak tergesa-gesa. 'Sindrom Kim Sam Soon' masih dirasakan di Korea beberapa lama setelah drama berakhir. Dan Kim Sun-ah, Hyun Bin, Daniel Henney, dan Jeong-won Ryeo terus menjadi bintang yang paling dicari di dunia hiburan Korea sampai sekarang.

3 dari 10 halaman

3. It's Ok That's Love

Jang Jae-yeol adalah seorang novelis dan DJ yang memiliki gangguan mental. Ji Hae-soo adalah psikater yang trauma akan menjalin hubungan. Keduanya memiliki banyak kekurangan dan berusaha saling menyembuhkan satu dengan lain.

Dengan saling melengkapi, hubungan yang awalnya dianggap tak akan berhasil karena banyaknya kekurangan itu justru malah berjalan meski diterpa berbagai masalah. Baik Jae-yeol maupun Hae-soo menyadari bahwa mereka harus saling menerima satu sama lain karena cinta yang tulus di antara mereka.

Tidak apa-apa menderita bila bersama, karena ada cinta di antara mereka. Dibintangi Jo In Sung dan Gong Hyo Jin, drama ini memberikan suguhan akting yang menawan. Bahkan D.O EXO yang debut akting dalam drama ini juga terlihat keren. Mereka memberikan chemistry yang kuat di setiap adegan.

4 dari 10 halaman

4. Oh Hae Young Again

Oh Hae Young Again. Cerita drama ini khas drama komedi romantis drama Korea yang banyak menarik minat penggemar drama Korea. Kisah nasib yang tertukar karena dua orang bernama sama Oh Hae Young ini diawali dengan kisah menyedihkan. Oh Hae Young gagal menikah dan menjadi bahan gosip di tempat tinggalnya.

Ternyata penyebab kegagalan pernikahannya adalah Park Do Kyung. Park Do Kyung gagal menikah dengan Oh Hae Yung cantik. Karena ingin balas dendam, dia menghancurkan rencana pernikahan Oh Hae Young yang dipikir adalah mantan calon istrinya.

Eric dan Seo Hyun Jin menunjukkan chemistri yang sangat kuat. Dalam drama ini hubungan mereka dimulai dengan cara yang unik. Selain cerita sedih, drama ini juga menawarkan cerita lucu.

Paling luar biasa, dalam drama ini adalah ibu Oh Hae Young. Ibu Oh Hae Young digambarkan sebagai ibu yang ekspresif. Jika marah, dia bisa melepaskan semua pakaiannya. Tidak ada yang lebih patah hati dibanding ibu ketika melihat nasib anaknya yang menyedihkan. Drama ini akan membuat Anda mengerti hal tersebut.

5 dari 10 halaman

5. Full House

Drama Full House tak pernah kehilangan pesonanya. Banyak hal yang membuat drama ini susah dilupakan. Salah satunya, pemeran utama pria Rain Bi yang kece banget.

Rain Bi berperan sebagai Li Yeong-jae. Li Yeong-jae adalag seorang aktor yang populer, dipuja banyak gadis. Namun kepribadian yang masih labil, bahkan cenderung masih kekanak-kanakan. Dia membeli rumah di pinggir pantai. Rumah yang dijuluki Full House inilah yang jadi pengikat drama ini.

Dalam K-drama, Full House bisa dibilang pioner. Melihat keindahan rumah, alam, dan chemistry pemainnya, orang-orang di luar Korea mulai jatuh cinta pada drama Korea. Jadi wajar saja kalau kamu susah move on dari drama ini.

 

6 dari 10 halaman

6. Lie To Me

Kisah drama kawin kontrak mungkin terasa biasa di drama Korea. Namun, Lie To Me memberikan sentuhan yang unik degan romantismenya. Kisahnya tentang Gong Ah-jung, seorang pegawai negeri sipil tingkat 5 di Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan yang masih sendiri pada usia hampir 30 tahun ini.

Ia dibesarkan oleh ayahnya yang berprofesi sebagai profesor ilmu ekonomi lantaran ibunya telah wafat ketika ia masih kecil. Tidak heran Ah-jung tumbuh menjadi gadis tomboy dan sering mendapat masalah.

Cinta pertama Ah-jung kandas di universitas lantaran pria yang dicintainya, Chun Jae-bum (Ryu Seung-soo) mencampakkannya begitu saja demi seorang wanita lain, Yoo So-ran (Hong So-hyun) yang tidak lain adalah sahabat Ah-jung sendiri. Patah hati dan tidak berminat menjalin hubungan dengan pria lain sehingga Ah-jung tetap sendiri dan hanya menemani ayahnya saja.

Ketika bertemu kembali dengan So-ran, demi harga dirinya Ah-jung berbohong telah menikah. Lantaran salah paham, So-ran mengira Ah-jung menikah dengan Hyun Ki-joon (Kang Ji-hwan). Hyun Ki-joon bukan sosok sembarangan karena ia kaya dan seorang presiden direktur konglomerat World Group.

Berasal dari keluarga yang memiliki garis bangsawan Korea, tampan, cerdas dan berkepribadian baik, tidak heran jika Ki-joon dihormati. Walaupun kelihatannya seperti tak berkekurangan, ia kehilangan orang tuanya saat ia kecil dan diasuh oleh tantenya yang wanita karir. Hubungan mereka jadi terikat antas ingin menyelamatkan rasa malu, paah hati, dan bisnis.

 

7 dari 10 halaman

7. Descendant of the Sun

Drama Descendant of the Sun menjadi drama yang paling banyak dibicarakan penggemar Korea Drama saat ini. Ketegangan perang, romantisme cinta, dan profesionalisme dokter membuat drama yang dibintangi Soo Jong Ki ini begitu dicintai penggemarnya.

Kisahnya tentang Kapten Yoo Si-jin (Song Joong-ki) adalah tentara pasukan khusus Tentara Angkatan Darat Korea Selatan yang memimpin kelompok khusus bernama Tim Alpha yang terdiri dari lima tentara, termasuk dirinya sendiri. Pada awal cerita, Si-jin dan Sersan Mayor Seo Dae-young (Jin Goo) menangkap pencuri sepeda motor Kim Gi-beom.

Gi-beom yang terluka akibat jatuh dari motor dikirim ke Rumah Sakit Haesung, tempat di mana Dokter Kang Mo-yeon (Song Hye-kyo) bekerja. Terpesona akan kecantikan Mo-yeon, Si-jin berusaha mencari perhatian Mo-yeon. Akan tetapi, Mo-yeon tidak percaya Si-jin dan Dae-young benar-benar tentara, terlebih lagi karena nama samaran Si-jin adalah "Big Boss" (bos besar), sehingga Mo-yeon mencurigai mereka berdua adalah gangster yang memukuli Gi-beom.

Descendants of the Sun Hampir Tamat, Song Joong Ki Bikin Penasara

Mo-yeon dan Si-jin pun menjadi akrab satu sama lain sejak Si-jin meminta Mo-yeon mengobati lukanya. Mereka juga membuat janji untuk menonton film bersama di bioskop. Sayangnya, sebagai tentara, Si-jin selalu saja sibuk sehingga sering membatalkan janji mereka. Mo-yeon baru menyadari bahwa Si-jin mempunyai pekerjaan misterius yang sangat berbeda darinya.

Sebagai tentara, Si-jin bisa saja membunuh orang sedangkan Mo-yeon, sebagai dokter, menganggap nyawa manusia paling berharga dan harus diselamatkan. Atas dasar inilah, Mo-yeon memutuskan hubungan dengan Si-jin. Saat itu juga, Si-jin dikirim ke negeri fiksional Urk untuk menjaga perdamaian di sana.

 

8 dari 10 halaman

8. The Heirs

The Heirs berhasil mempertemukan dua bintang kenamaan Korea Selatan, Lee Min Ho dan Park Shin Hye. Sebagai Kim Tan, dia dipasangkan dengan Cha Eun Sang (Park Shin Hye). Mereka ditakdirkan bertemu di Los Angeles, saat berlibur.

Kemudian mereka tinggal bersama karena ibu Cha Eun Sang bekerja sebagai pembantu di rumah Kim Tan. Tentu saja sulit bagi mereka untuk terus menjalin cinta di drama The Heirs.

Drama The Heirs sepertinya memang bakal susah dilupakan oleh para penggemarnya. Cerita yang kuat dan akting para pemainnya yang meyakinkan serta mempesona membuat penonton sulit melupakan setiap adegan. Drama ini bahkan akan dibuatkan versi film layar lebarnya.

 

9 dari 10 halaman

9. Playfull Kiss

Kisah cinta antara O Hani dan Baek Son Ju ini menarik. O Ha Ni merupakan gadis polos yang bodoh tidak pandai dalam pelajaran. Di sekolah pun, ia hanya menempati kelas terendah. O Ha Ni jatuh cinta kepada lelaki tampan ,cool, dan merupakan murid terpintar di sekolahnya , Baek Seung Jo.

Drama Playful Kiss sebenarnya tidak terlalu sukses di Korea Selatan. Tapi serial tersebut justru meraih sukses besar dan mendapat sambutan bagus di beberapa negara, termasuk di Indonesia. Karena itulah, dibuatkan tujuh episode khusus atau disebut webisodes Playful Kiss untuk memenuhi keinginan penggemarnya.

 

10 dari 10 halaman

10. Boys Over Flowers

Boys Over Flowers atau yang dikenal dengan Boys Before Flowers adalah drama yang tayang 2009 silam yang menjadi sensasi di dunia hiburan. Drama ini melambungkan nama pemainnya, antara lain Ku Hye-sun, Lee Min Ho, Kim Hyun Joong, Kim Bum, dan Kim Soon. Kisahnya nyaris sama dengan kisah Meteor Garden.

Kisah Cinderella tahun 2009 ini bahkan mendunia. Cinta antara Gu Jum Pyo (Lee Min Ho) dan Geum Jan Di (Gu Hye Sun) begitu kuat sehingga mampu menembus perbedaan miskin dan kaya.

Gu Jum Pyo adalah pewaris perusahaan besar. Di sekolah elit tempat Gum Jum Po, Geum Jan Di menjadi siswa yang mendapat beasiswa. Di sana lah hubungan mereka berawal. Tapi seperti dongeng Cinderella, ibu Gu Jum Pyo menolak cinta mereka dan melakukan apa saja untuk memisahkan mereka berdua. Ada rekomendasi drama Korea favoritmu? Yuk bagi di kolom komentar. 

Loading