Sukses

Entertainment

Cherrybelle dan 5 Girlband Indonesia yang Populer di Masanya

Fimela.com, Jakarta Perekmbangan musik Indonesia mengalami cycle yang menarik. Fase boyband atau girlband sempat muncul di era 80 dan 90an, sebelum tenggelam oleh grup band yang dominan.

Namun pada sekitar 2010, trend boy/girlband kembali mencuat seiring besarnya influence musik K-Pop di Indonesia. Nama Cherrybelle muncul sebagai salah satu pelopor bangkitnya girlband di era 2000an.

Tak lama para pelaku musik tanah air mulai menyuburkan trend girlband. Beberapa nama menyeruak ke permukaan, menghiasi pertelevisian selama beberapa tahun.

Selain Cherrybelle, mungkin kamu masih ingat sederet girlband yang sempat populer di masanya. Ngaku deh, pernah ngefans salah satu dari nama-nama berikut?

 

1. Cherrybelle

Menjadi salah satu girlband tersukses, Cherrybelle sebenarnya bertahan cukup lama. Meski sempat diwarnai fenomena ganti personel, Christy dkk bertahan dengan formasi terbaru mereka.

2. 7 Icons

7 Icons (Dok Liputan6.com)

Bisa dibilang 7 Icons menjadi saingan terkuat Cherrybelle di masanya. PJ dkk dikenal dengan koreografinya yang khas dan lagu-lagu yang gampang diingat. Beberapa hits mereka antara lain Playboy dan Cinta Cuma Satu.

3. Super Girlies

Super Girlies (istimewa)

Pesaing lainnya yang cukup populer adalah Super Girlies. Dibentuk pada Februari 2011, mereka melangsungkan debut dengan single Malu Malu Mau, yang sempat bikin heboh karena dituding menjiplak lagu Jepang. Super Girlies mengoleksi cukup banyak single lain, seperti Aw Aw Aw dan Hip Hip Hura.

 

4. Blink

Meski awalnya kurang begitu bersinar, karier Blink mungkin termasuk yang paling sukses. Beranggotakan 5 personel di awal karier, Sivia dkk justru makin solid ketika tinggal berempat. Tak hanya musik, Blink juga meraih karier sukses di sinetron dan dunia periklanan. Sayangnya mereka tetap bubar pada 2017.5. Princess

5. Princess

Girlband Princess (Dok Liputan6.com)

Di tengah maraknya musim girlband, Kevin Aprilio turut meramaikan dengan grup bentukannya, Princess. Diperkuat para wanita cantik, Princess sempat mencuri perhatian dengan lagu-lagu ciptaan Kevin. Sayangnya Princess juga tak bertahan lama, saat mereka mengumumkan bubar pada 2014.

6. Tina With D'Girls

Tina with D'Girls

Satu lagi girlband yang cukup diperhitungkan di masanya adalah Tina With D'Girls. Dari namanya tentu kita sudah tahu bahwa grup ini dibentuk oleh mantan penyanyi cilik Tina Toon. Dengan penampilannya yang baru, ia dan grupnya mendapat sorotan sebagai salah satu grup yang menjanjikan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading