Sukses

Entertainment

Air Mata Sule dan Bakti kepada Orangtua yang Mengharukan

Fimela.com, Jakarta Kesedihan tengah menyelimuti komedian Sule. Pada Rabu, 11 Oktober 2017, ayahanda Sule, Dodo Mulyadi, meninggal dunia sekitar pukul 07.00 WIB di kediamannya di Cimahi, Bandung, Jawa Barat.

Sayangnya, saat sang ayahanda menghembuskan nafas terakhir, Sule tak dapat berada di sisinya. Sule yang saat itu tengah berada di Jakarta pun langsung bergegas ke rumah duka saat mengetahui kabar tersebut.

"Dia lagi mau mulai aktivitas. Dia langsung balik lagi ke Bandung," ucap Jijing, salah satu tim Sule saat dihubungi awak media melalui sambungan telepon, Rabu (11/10/2017).

Sebagai anak, Sule pun mengantar sang ayahanda ke tempat peristirahatannya yang terakhir. Dengan rona kesedihan, Sule memandikan serta memakamkan sendiri jenazah orang yang begitu dicintainya tersebut.

 Kini, ayahanda Sule tak lagi harus merasakan sakit. Dodo Mulyadi telah pergi meninggalkan keluarga dan orang-orang terdekat untuk selamanya. (Instagram/ferdinan_sule)

Dikatakan Jijing, semenjak almarhum Dodo Mulyadi mengalami sakit hingga operasi, Sule sudah mulai bolak-balik Jakarta - Bandung. Sebagai anak, ia pun berusaha menunjukkan baktinya kepada sang ayah dengan merawatnya.

"Selama abahnya habis operasi itu, dari pertama sakit beliau sudah mulai bolak-balik. Kalau soal firasat, mungkin kang Sule aja ya," ujar Jijing.

Kesabaran mengurus ayahanda

Dalam foto ini terlihat Sule sedang menyuapi makanan ke dalam mulut sang ayah sewaktu almarhum terbaring di rumah sakit. Perlakuan Sule ini pun mendapat banyak pujian dan menyebutnya anaknya yang berbakti. (Instagram/ferdinan_sule)

Rasa sakit yang dirasakan ayahanda tentu menjadi kesedihan tersendiri untuk Sule. Tak heran, jika Sule rela bolak-balik Jakarta-Bandung demi menemani sang ayah yang memang sudah terbaring lemah.

Dalam akun media sosialnya, Sule pun kerap berbagi video saat dirinya mengurus almarhum. Mulai dari mengelap hingga menyuapi sang ayah rela dilakukan komedian bernama asli Entis Sutisna tersebut.

 

A post shared by Sule prikitiew (@ferdinan_sule) on

"Pp jkt cimahi demi abah biar abah cepet sembuh. Yang sabar ya abahku sayang," tulis Sule dalam keterangan videonya.

Tak ayal, potret bakti Sule kepada ayahandanya tersebut sukses membuat banyak warganet ikut terharu. "Ya Allah Aku Terharu..Pengen Nangis..Inget Bapak," ujar akun _ayu6843.

"Bikin iri... Kang Sule bikin senyum lepas banyak orang dengan lawakan, juga bikin senyum haru tangis dengan baktinya kepada bapak 😢," saut akun wavyxny menambahkan.

Riwayat penyakit

Potret ayah Sule saat masih hidup. (Instagram @ferdian_sule)

Hipertensi menjadi riwayat sakit yang diderita oleh mendiang Dodo Mulyadi hingga harus menjalani operasi. Meski tak bisa menyaksikan saat-saat terakhir ayahnya, Sule sebelumnya telah menjenguk dan menemani beberapa saat.

"Kemarin itu sempat bertemu dulu sama Abah. Dia (Sule) pulang pergi hari itu, Jakarta Bandung. Malamnya dia jagain, paginya sampai siang dia kesini, lalu balik lagi ke sana," jelas Jijing.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading