Sukses

Entertainment

Film Pengabdi Setan Masuk 13 Nominasi FFI

Fimela.com, Jakarta Animo penonton film Indonesia untuk genre horor seakan meningkat setelah kehadiran film Danur beberapa bulan lalu tayang di bioskop. Kali ini, horor kembali terangkat di layar lebar berkat film garapan sutradara Joko Anwar yakni Pengabdi Setan.

Film Pengabdi Setan, dalam kurun waktu dua pekan penayangannya di bioskop tanah air mampu meraih angka 2 juta penonton lebih. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagaimana masyarakat masih antusias dengan tema horor.

Selain itu, Pengabdi Setan juga berhasil meraih 13 nominasi di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2017, diantaranya untuk kategori Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Penulis Skenario Terbaik, Aktor Anak Terbaik dan Penata Rias Terbaik.Gope T. Samtani, selaku produser film Pengabdi Setan mengucap syukur karena film yang diproduserinya tersebut mencapai hasil memuaskan.

Di kantor Rapi Films di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2017), ia bersama pemain lainnya turut mengundang anak-anak yatim atas raihan Pengabdi Setan."Iya dapat 13 nominasi FFI. Kami bersyukur karena dapat apresiasi dari berbagai pihak," ucap Gope T. Samtani. Berbeda dengan sang produser, Joko Anwar selaku sutradara merasa bersyukur sekaligus tak menyangka jika filmnya bisa masuk nominasi Piala Citra di tahun ini.

Sejumlah pemain film Pengabdi Setan baru saja menggelar syukuran bersama dengan anak yatim. Syukuran sebagai bentuk syukur atas pencapaian dua juga penonton selama 13 hari sejak dirilis. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Enggak berharap apa-apa sih, dapet nominasi aja udah lemes, wah film horor dapet banyak nominasi termasuk buat Film Terbaik. Udah Alhamdulillah banget kan," kata Joko Anwar.

Diakui Joko Anwar, menggarap film Pengabdi Setan pada awalnya karena memang memiliki keresahan akan film horor Indonesia yang monoton. Tanpa memikirkan akan mendapat penghargaan atau masuk nominasi, ia dan kru film lainnya hanya fokus untuk mengangkat film horor ke tempat yang lebih terhormat dibanding sebelumnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading