Sukses

News & Entertainment

Film 90-an, Kate Winslet Mendunia Lewat Peran Klasik dan Titanic

Bintang.com, Jakarta Dari deretan artis yang menggapai popularitas di era 90-an, nama Kate Winslet termasuk dalam jajaran terdepan. Pemilik nama lengkap Kate Elizabeth Winslet ini mengawali karirnya dengan bermain di sejumlah serial televisi di negara asalnya, Inggris.

Aktris cantik yang kabarnya anti diet ini mulai menarik perhatian saat bermain film Heavenly Creatures (1994). Sejak awal, Winslet banyak bermain di film drama dengan setting zaman klasik atau kerajaan yang menuntut kemampuan akting prima.

Karena sering memakai korset di sejumlah film pada awal karirnya, ia sempat dijuluki ‘Kate Korset’.Wanita kelahiran 5 Oktober 1975 ini mampu menjalani semua itu dengan baik. Seperti di film Sense and Sensibility (1995) yang mendapat banyak pujian. Di film itu buat pertama kalinya Kate Winslet mendapatkan nominasi Oscar untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik.

Sampai saat ini, Winslet sudah mendapatkan tujuh nominasi Oscar dan sekali menang. Kate Winslet jadi artis termuda yang mendapatkan enam nominasi Academy Award. Satu piala Oscar diraih Winslet di ajang Oscar 2009 sebagai Aktris Terbaik lewat perannya di film The Reader.

Kate Winslet di film The Dressmaker. foto: teaser-trailer.com

Uniknya, saat menerima piala di panggung, Kate Winslet tidak mengucapakan terima kasih pada Harvey Weinstein, salah seorang pemilik The Weinstein Company yang mendistribusikan film The Reader. Padahal Kate baru-baru ini mengaku sudah diberi pesan agar mengucapkan terima kasih pada Harvey kalau jadi pemenang Oscar.

  

Film 90-an, Kate Winslet Mendunia Lewat Peran Klasik dan Titanic

Baru-baru ini Kate Winslet akhirnya mengungkapkan alasan tindakannya tersebut menyusul terbongkarnya skandal seks dan sejumlah pelecehan seksual yang dilalukan Harvey Weinstein pada sejumlah artis.

Sementara itu, nominasi Oscar lainnya didapatkan Winslet lewat film Titanic, Iris, Eternal Sunshine of the Spotless Mind, Little Children dan Steve Jobs. Namun yang paling melejitkan pamornya dan membuatnya mendunia pastilah film Titanic (1997) yang dibintanginya bersama Leonardo DiCaprio.

Adegan legendaris Kate Winslet dan Leonardo DiCaprio dalam film Titanic. (hdwallpapersdose.com)

Titanic yang disutradarai James Cameron bukan saja sempat menjadi film terlaris sepanjang masa tapi juga membuat Kate dan Leo jadi pasangan legendaris yang masih jadi favorit banyak orang sampai saat ini.

Aktris yang tak ragu tampil polos dalam beberapa filmnya ini juga pernah meraih Grammy Award sebagai pengisi suara cerita anak-anak. Di usia 42 tahun, ibu dari tiga anak dan istri dari Ned Rocknroll ini sudah meraih hampir segalanya dalam karirnya.

Kate Winslet (Bintang/EPA)

Kate Winslet yang dikenal lewat peran-peran klasik di era 90-an dan pernah jadi idola remaja sedunia ini sudah jadi aktris yang dewasa, matang dan punya kemampuan akting prima.

;
Loading