Sukses

Entertainment

17 Band Hadir di Album Keenam Cheers from Rocket Rockers

Fimela.com, Jakarta Memaknai usia 18 tahun dalam sebuah band, Rocket Rockers menghadirkan karya terbaru album keenam bertajuk Cheers from Rocket Rockers.

Seperti tajuk albumnya, Cheers from Rocket Rockers, band yang digawangi Aska (vokal), Lowp (gitar), Bisma (bas), dan Ozom (drum) memang ingin menghadirkan sesuatu untuk para fans baru Rocket Rockers.

Berbeda dengan album sebelumnya dan tentunya unik, di album ini Rocket Rockers memilih untuk mengajak sejumlah band dan mengaransemen dengan genre berbeda lagu-lagu mereka terdahulu yang dipersembahkan untuk para fans.

"Ide awalnya tuh ya ada Rocket Rock Friends (fans) angkatan baru yang selalu datang ke acara off air kami. Mereka rajin beli merchandise, tapi ketika ngobrol dan ditanya soal lagu lama mereka gagap dan nggak hafal,” ucap Aska, vokalis Rocket Rockers ditemui saat peluncuran album baru di High Volume Distro, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2017).

Mengenai alasan mengaransemen 17 lagu yang kemudian dibawakan band-band dengan genre berbeda, Aska memberikan alasan kalau nantinya para Rocket Rockers Friends baru bisa lebih mudah menerima musik mereka.

“Ada banyak lagi, kita pilih lagu yang temanya positif dan dihadirkan dengan genre yang berbeda. Mereka (fans) kan enggak menggali lagu lama, entah gak suka atau gimana makanya kita angkat lagi lagu kami dengan genre musik yang beda," tutur Aska.

Adapun band-band dalam album Cheers from Rocket Rockers yang terlibat antara lain Midnight Quickie, V1mast, Kungpow Chickens, Syauqi, Fiersa Besari, Kerabat Kerja serta banyak lainnya.

Preskon album Rocket Rockers (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Kita pun lakukan pendekatan secara personal ke band yang terlibat di album ini. Makanya ada band midnight quickie yang lebih edm, ada V1mast, Kungpow Chickens, Fiers Besari dan Kerabat Kerja,” jelasnya.

“Pendekatannya ya gitu sih kayak ngajak temen aku. Meski banyak juga yang nolak pas kita ajak. Hasilnya yang sekarang ini ada 17 band indie yang malang melintang di industri musik Indonesia, dan 40 persennya band baru,” sambung Aska.

Rocket Rockers sendiri turut menyanyikan satu buah lagu di album Cheers from Rocket Rockers dengan membawakan lagu berjudul Pilihanku milik Maliq & D'essentials.

Berikut track list lagu di album Cheers from Rocket Rockers yang dihadirkan 17 band yang terlibat.

1. Last Goal! Party - Dia

2. Dead with Falera - Terobsesi

3. Sanders Hates Chicken - K.L.A.S.S.I.X

4. Four get Me A Nots - It's Just Another Holiday

5. The Flins Tone - Tergila

6. V1Mast - Jangan Dulu Tenggelam

7. Superglad feat Awwe - Bangkit

8. Parahyena - Bersama Taklukkan Dunia

9. Aliansi Kiri - Percuma

10. Midnight Quickie x Rocket Rockers - Ingin Hilang Ingatan

11. Syauqi - Hitam Putih Dunia

12. Bravesboy - Kehilangan

13. Hoolahoop - Membaca Tanpa Mata

14. Navl - Kekuatanku

15. Kungpow Chicken - Tragedi Tragis 1989

16. Fiersa Besari & Kerabat Kerja - Hari Untukmu

17. Painful by Kisses - Tunggu Apalagi

18. Rocket Rockers - Pilihanku (by Maliq & D'essentials).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading