Sukses

Entertainment

Bisma Karisma Pilih Jalur Indie untuk Debut Album Solo

Fimela.com, Jakarta Bisma Karisma kini tengah fokus mempersiapkan debut album solo dan memilih Bandung sebagai tempat penggarapan. Proses ini ia lakukan di sela-sela promosi film.

Setelah cukup lama tidak hadir denga karya baru, personel boyband SMASH ini membawa banyak hal baru dari karyanya. Salah satunya adalah dengan menggarap berbagai hal sendiri.

Terhitung sudah satu tahun lebih Bisma Karisma berkutat dengan penggarapan debut album solo. Bukan tanpa alasan, tetapi ia ingin membuat masterplan dengan tidak menyertakan satu album saja, tetapi rencana untuk tiga album ke depan.

Bisma Karisma pun memilih jalur indie dalam langkah debut album solonya. Seperti apa kisahnya? Yuks simak pengakuan Bisma Karisma tentang project teranyarnya berikut ini.

 

1. Bisma Karisma melakukan semua proses penggarapan debut album solo seorang diri

Bisma Karisma (Deki Prayoga/Bintang.com)

Bisma menyebut bahwa dirinya proses penggarapan debut album solo secara indie. Hal ini dikarenakan berbagai hal mulai dari pencarian konsep, genre, hingga produksinya ia lakukan sendiri.

"Ibaratnya "indie". Jadi semua distribusi saya yang memang coba konsepin dari kreatif musiknya mau kayak gimana, genre seperti apa, produsernya seperti apa, semua hal detail itu lagi saya kerjain. Lumayan memakan waktu banyak, lebih dari 1 tahun," ungkap Bisma Karisma beberapa waktu lalu.

2. Kata Bisma Karisma tentang penggarapan secara indie

Bisma Karisma (Deki Prayoga/Bintang.com)

Bisma Karisma menyebut bahwa genre yang ia usung di debut album solo berbeda dari genre yang marak di Indonesia. Maka dari itu, ia memilih menempuh jalur indie, karena tidak banyak label besar yang mau menerima hal tersebut.

"Kisinya berbeda jalur dengan genre yang sekarang lagi marak di Indonesia, atau di dunia mungkin. Nggak semua label besar, mainstream label bisa menerima dengan konsep seperti itu," jelas Bisma.

Lantas, seperti apa debut album solo Bisma Karisma? Kita nantikan saja kejutannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading