Sukses

Entertainment

6 Fakta Karin SUCA 3, Si Mata Minimalis dan Hidung Ekonomis

Fimela.com, Jakarta Stand Up Comedy Academy (SUCA) 3 akhirnya menetapkan nama para pemenang pada Minggu (22/10/2017). Selain Emon yang dinobatkan sebagai juara pertama, publik juga menyorot sosok Karin Putri Lestari yang berhasil meraih juara kedua.

Karin adalah peserta asal Medan yang sejak awal memang telah mencuri perhatian. Bagaimana tidak, di usia yang masih menginjak 10 tahun, dia berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu peserta yang patut diacungi jempol.

Walau sosoknya baru dikenal di SUCA 3, nyatanya gadis kecil ini memiliki sederet fakta menarik yang membuatnya makin dikagumi. Bukan asal masuk ke ajang SUCA, ternyata dia juga melalui banyak hal untuk sampai ke babak tiga besar.

Bakat sebagai komika sendiri memang telah ada dalam dirinya. Sebagaimana diakui oleh Karin, keluarganya memang terdiri dari orang-orang kocak dengan sifat yang sedikit cerewet.

Stand Up Comedy Academy 3 (Deki Prayoga/bintang.com)

Siapa sih Karin Putri Lestari? hal-hal unik apa yang ada di dalam dirinya? Kenapa pula dia layak menjadi salah satu pemenang di ajang Stand Up Comedy Academy (SUCA) 3? Simak fakta uniknya berikut ini!

 

Ingin menjadi komika gara-gara Arafah

Keinginan menjadi seorang komika memang tidak muncul tiba-tiba. Dalam sebuah wawancara, Karin mengakui bahwa keinginan itu muncul saat Karin melihat penampilan Arafah di TV. "Awalnya Karin tuh suka lihat di tv kaya kak Arafah, terus lihat ada Indra Jegel, jadi Karin nonton videonya terus," ucap gadis bernama lengkap Karin Putri Lestari itu.

 

Karin mengaku telah menjegal kakaknya sendiri

Semula Karin memang dilarang ibunya mengikuti SUCA 3 ini, namun sekarang nama Karin sudah terkenal di publik karena aksi lucunya. Tak menampik jika sang ibu sangat bangga terhadap gadis mungilnya itu. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Dengan bakat yang luar biasa itu, mungkin tidak ada yang menyangka bahwa Karin melakukannya secara tidak sengaja. Awalnya dia hanya mendampingi kakak laki-lakinya yang memang oleh keluarga diharapkan sukses di acara tersebut. Sang kakak gagal menarik perhatian juri, sementara Karin yang saat itu hanya coba-coba justru berhasil lolos.

 

Karin Mewarisi bakat cerewet dari sang ibu

Stand Up Comedy Academy 3 (Deki Prayoga/bintang.com)

Saat diwawancarai, Karin mengaku bahwa dia sudah punya bakat cerewet dari kecil. Dia bahkan mengakui bahwa keluarganya adalah keluarga lawak yang punya sifat mengocol kapanpun dan di manapun. "Dari lahir aku sudah suka ngomong-ngomong, aku cerewet sih orangnya," ungkap Karin. "Cerewetnya dapat dari mama, keluargaku keluarga lawak sih haha! Kecuali bapak agak kurang,” imbuhnya.

 

Karin sudah biasa jadi public figure

Stand Up Comedy Academy 3 (Deki Prayoga/bintang.com)

Tampil di depan panggung SUCA 3 juga bukan hal yang terlalu berat untuknya. Pasalnya, selama ini Karin telah memiliki bekal yang cukup sebagai public figure. Dia selama ini telah melakoni banyak kegiatan yang mendukungnya tampil di depan banyak orang. "Aku kan juga sudah biasa ikut teater, drama, jadi aku sudah biasa tampil sih,” ucap Karin.

Panggilan kesayangan fans untuk Karin

Stand Up Comedy Academy 3 (Deki Prayoga/bintang.com)

Tak hanya gayanya yang kocak sebagai komika, Karin pun memiliki penampilan yang khas secara fisik. Dia memiliki mata sipit dan hidung kecil yang menjadi ciri khasnya. Alhasil, ada panggilan unik yang disematkabn fans untuknya yaitu Karin, si mata minimalis, hidung ekonomis. Karin pun tak tampak keberatan dengan sebutan itu.

Karin berhasil meraih simpati para juri

Cemen, komika yang selalu membangga-banggakan Cikarang ini juga menyampaikan kekagumannya terhadap salah satu peserta yang bernama Karin Putri Larasati yang saat ini masih berusia 10 tahun. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Saat tampil di grand final SUCA 3, Karin adalah adalah sosok yang banyak meraih pujian dari juri. Pasalnya, dia memang tampil sangat prima dan menunjukkan kemampuan terbaiknya. Pujian itu pun datang di antaranya dari Raditya Dika dan Soimah.

"Kamu sangat komplit. Selain percaya diri dan lucu, kamu punya keahlian yang lain. Masih muda sudah berprestasi," kata Raditya Dika. "Meskipun masih kecil, mental kamu sangat luar biasa. Kamu bukan hanya anak kecil yang lucu, tapi juga cerdas dan berkualitas," puji Soimah pada Karin SUCA 3.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading