Sukses

Entertainment

Film 90-an, Wulan Guritno Angkat Nama Lewat Sinetron Remaja

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang aktor, Wulan Guritno terbilang sudah malang melintang di industri perfilman tanah air dengan berbagai karater peran yang ia mainkan. Wulan sendiri sudah berkarier di dunia hiburan sejak era 90-an.

Wanita kelahiran London, Inggris, 14 April 1981 ini awalnya eksis di layar kaca. Setelah sempat sekolah di London, Wulan kembali ke Indonesia dan mulai memasuki dunia hiburan dengan menjadi model dan pemain sinetron.

Sinetron yang mengangkat namanya adalah Pondok Indah yang tayang di ANTV. Sinetron remaja itu membuat Wulan laris mendapat tawaran bermain sinetron. Sinetron lain yang pernah dibintanginya antara lain, Apa Kata Hatiku, Dua Hati Menyatu, Terpikat, Misteri Gunung Merapi, Tutur Tinular, Dari Temen Jadi Demen, Dunia Tanpa Koma, Kehormatan, Sayangi Aisyah, Cinta yang Sama dan Stereo.

Namun saat menikah di usia muda (17 tahun) dengan Atilla Syach, Wulan sempat vakum sejenak dari dunia akting. Setelah berpisah dari Atilla, Wulan Guritno kembali bermain sinetron dan menjajaki karir sebagai presenter acara olahraga. Meski begitu fokus utamanya tetap di bidang akting.

Foto preskon film I am Hope (Yunan Laziale/bintang.com)Selain sinetron, Wulan kemudian menjajaki dunia film. Istri dari Adila Dimitri ini bermain di sejumlah film seperti, Janji Joni, Gie, Kejar Jakarta, Naga Bonar (Jadi) 2, Love, Bukan Cinta Biasa, King, Dilema, Street Society, Nada Untuk Asa, Cinta Selamanya, I am Hope, Perfect Dream dan Jailangkung.

 

Wulan Guritno Kembali Main Sinetron

Film Jailangkung yang dirilis pada liburan Lebaran 2017 adalah film horor kedua yang pernah dibintangi oleh Wulan setelah Suster N (2007). Jailangkung ternyata sukses dan berhasil meraih 2 juta penonton lebih.

Bermain di banyak genre film, masih ada satu keinginan lagi yang ingin diwujudkan oleh Wulan. Ia ingin bermain di film kolosal. Hal itu pernah dilakoninya di sinetron beberapa tahu lalu, tapi belum pernah diperankannya di layar lebar.

Premier film Jailangkung (Nurwahyunan/bintang.com)

Tak hanya menjadi pemain, Wulan juga berkiprah sebagai produser di film I am Hope (2016) bersama Janna Soekasah. Film I am Hope menjadi sebuah gerakan sosial kepedulian peduli kepada penderita atau pejuang kanker yang berjuang sembuh.

Kini setelah lebih fokus di layar lebar, Wulan Guritno kembali ke televisi dengan ikut membintangi sinetron Dunia Terbalik yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta.

Foto eksklusif Wulan Guritno (Fotografer: Bambag E. Ros/Stylish: Indah Wulansari/Digital Imaging: M. Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Wulan pun kembali menapaki awal karirnya di era 90-an saat bermain di sinetron remaja. Meski sekarang sudah punya anak berusia remaja, Wulan Guritno masih tetap eksis di dunia hiburan Indonesia.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading