Sukses

Entertainment

Angelina Sondakh dan 5 Artis Lain yang Pandai Mengaji

Fimela.com, Jakarta Lama tak terdengar, nama Angelina Sondakh kembali menyeruak ke pemberitaan. Seperti diketahui, perempuan 39 tahun ini sekarang tengah menjalani hari-hari di balik jeruji besi setelah divonis bersalah atas kasus korupsi pembangunan wisma atlet.

Menghabiskan waktu di bui ternyata memberi perubahan pada Angie, begitu ia akrab disapa. Setelah memutuskan untuk berhijab sekitar dua tahun lalu, istri mendiang Adjie Massaid ini kini diketahui jadi guru ngaji di rutan.

Tak hanya itu, perempuan yang mualaf di tahun 2009 saat hendak menikah dengan mendiang sang suami tersebut bahkan sekarang disebutkan sudah hafal 15 juz Alquran. Kabar ini kemudian mendapat tanggapan dari Ustaz Yusuf Mansyur.

"Allah Punya Kuasa. Allah Punya Rencana. Bahkan beliau jadi guru ngaji bagi warga binaan yang nggak bisa ngaji. Fabi aiyyiaalaa irobbikumaa tukadzdzibaan," tulis Ustaz Yusuf Mansyur dalam keterangan foto.

Angelina Sodakh. (Liputan6.com)

Kendati demikian, Angelina Sondakh ternyata bukanlah satu-satunya artis yang pandai mengaji. Terdapat beberapa nama yang juga piawai melantunkan ayat-ayat suci Alquran. Dikutip dari berbagai sumber, Kamis (26/10/2017), berikut adalah beberapa di antaranya.

 

Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo. (Instagram/therealdisastr)

Siapa sangka, perempuan cantik dengan kemahiran akting yang demikian mumpuni ini ternyata pandai mengaji. Sambil mengenakan kerudung dengan didampingi sang ibu, Dian melantunkan ayat-ayat pujian bagi Sang Empunya Hidup. Merdu suara Dian kala mengaji sempat menuai pujian dari publik.

Iis Dahlia

Iis Dahlia. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Tak hanya menyanyikan tembang dangdut. Iis Dahlia pun pandai melantunkan ayat-ayat suci Alquran dengan suara yang merdu. Karena kepiawaian itu, beberapa kali Iis diminta mengaji untuk acara-acara penting, salah satunya saat Fajar Alexa menikah beberapa tahun silam.

Cici Paramida

Cici Paramida. (Andy Masela/Bintang.com)

Sudah diajarkan juz amma dan Alquran sejak kecil. Mengaji sudah jadi kebiasaan Cici. Pemilik nama asli Hamidah Idam itu bahkan tak jarang didaulat menjadi qariah di acara buka puasa bersama. Merdu suaranya sangat mungkin membuat hati adem.

Dewi Perssik

Dewi Perssik. (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Energik di atas panggung, siapa sangka bila perempuan yang baru saja menikah dengan manajernya ini ternyata pandai mengaji? Sebelum berkecimpung di dunia hiburan, mantan istri Saiful Jamil ini bahkan sempat jadi guru ngaji di salah satu TPA di Jember, Jawa Timur.

Cut Tary

Cut Tary. (Andy Masela/Bintang.com)

Kamu mungkin biasa melihat Cut Tary memandu satu acara, namun bagaimana dengan melantunkan ayat-ayat Alquran? Ya, perempuan cantik ini ternyata pandai mengaji dan punya suara merdu ketika melantunkannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading