Sukses

Entertainment

6 Alasan Pemeran Spider-Man Ini Sudah Jarang Main Film

Fimela.com, Jakarta Nama Tobey Maguire pernah bersinar terang dan mendunia saat berperan sebagai Spider-Man di tiga film manusia laba-laba tersebut. Pemilik nama lengkap Tobian Vincent Maguire ini berperan sebagai Peter Parker alias Spider-Man.

Ia tampil di film Spider-Man (2002), Spider-Man 2 2004) dan Spider-Man 3 (2007) yang semuanya disutradarai Sam Raimi. Spider-Man yang diperankan Tobey termasuk film superhero yang sukses besar dan mendorong dibuatnya kembali film-film bertema superhero.

Tobey Maguire

Sebelum Spider-Man, Tobey sudah dikenal luas lewat beberapa film yang mendapat banyak pujian. Pria kelahiran 27 Juni 1975 ini memulai karirnya di dunia akting pada akhir 80-an. Tobey bermain di sejumlah film drama berkualitas seperti Pleasantville, The Cider House Rules, Wonder Boys, Ride with the Devil, Seabiscuit, The Good German, Brothers dan The Great Gatsby.

Namun Spider-Man menjadi film tersukses Tobey karena jadi box office di banyak negara dan membuat popularitasnya melambung. Namun sayangnya, beberapa tahun terakhir ini pamor Tobey makin menurun dan bahkan jarang bermain film lagi.

Setelah bermain di Pawn Sacrifice pada 2014, Tobey Maguire baru muncul lagi di tahun ini, tapi melalui film animasi The Boss Baby sebagai salah satu pengisi suara.

Meski film tersebut sukses, belum ada kabar lagi soal proyek terbaru Tobey Maguire. Apa yang jadi penyebabnya. Berikut ini ada enam alasan kenapa mantan pemeran Spider-Man ini sudah jarang bermain film.

1. Kegagalan Spider-Man 3

Spider-Man versi Tobey Maguire (Pinterest)

Spider-Man 3 (2007) memang jadi yang terlaris dari dua film sebelumnya dengan raihan 890 juta dolar AS (dengan bujet 258 juta dolar AS). Sayangnya, film ini mendapat banyak kritikan karena alur ceritanya dianggap seperti melodrama dan berlebihan. Spider-Man 3 dianggap terburuk, berbanding terbalik dengan Spider-Man 2 yang dinilai sebagai yng terbaik.

2. Tak Ada Spider-Man 4

Tobey Maguire di film Spider-Man. Foto: via flickeringmyth.com

Kegagalan Spider-Man 3 mesti jadi box office, membuat rencana pembuatan Spider-Man 4 terbengkalai dan akhirnya batal dibuat. Sutradara Sam Raimi mengakui buruknya kualitas Spider-Man 3 membuatnya tidak kaget lagi dengan pembatalan Spider-Man 4. Selain itu, Tobey Maguire juga terpukul karena aktingnya juga banyak dikritik.

3. Pesonanya Pudar

Tobey Maguire, pemeran Spider-Man di tiga film Spider-Man. foto: Youtube

Batalnya Spider-Man 4 makin terasa berat bagi Tobey Maguire karena ia juga dianggap sudah kehilangan pesona dan karisma. Apalagi wajahnya yang awet muda justru membuatnya sulit mendapat peran yang lebih dewasa dan serius. Buktinya, usai bermain Spider-Man 3, Tobey hanya tampil di tujuh film, satu diantaranya sebagai cameo (Tropic Thunder) dan satu lagi sebagai pengisi suara di film The Boss Baby (2017).

4. Sibuk Jadi Produser

Tobey Maguire (pemeran Spider-Man) bersama Leonardo DiCaprio. foto: Vanity Fair

Selain akting, Tobey Maguire juga merintis karir sebagai produser melalui perusahaan film miliknya, Material Pictures. Sayangnya, langkah Tobey sebagai produser tak semulus perannya sebagai Spider-Man karena sejumlah film yang diproduksinya kurang berhasil.

Salah satunya adalah Rock of Ages (2012). Dengan bujet 75 juta dolar AS, film drama musikal itu hanya meraih pemasukan 59 juta dolar AS. Banyak kritikus yang berkelakar, sudah waktunya Tobey meminta bantuan sahabatnya, Leonardo DiCaprio, untuk bisa bangkit kembali.

5. Kebiasaan Berjudi

sumber: Radaronline

Hobi Tobey Maguire yang satu ini sepertinya sangat berpengaruh pada kemunduran karirnya. Sejak 2011, Tobey kerap diberitakan gemar berjudi dalam jumlah besar bersama sejumlah aktor Hollywood lainnya seperti Matt Damon, Ben Affleck dan sahabatnya, Leonardo DiCaprio.

Namun nama Tobey paling sering muncul ke permukaan karena ia dikabarkan sering berperilaku kasar dan marah besar tiap kali kalah. Belum diketahui apakah Tobey masih menjalani hobinya yang tidak produktif ini dan tidak mencerminkan perilaku positif seperti Spider-Man.

6. Fokus Mengurus Keluarga

Setelah menikah selama sembilan tahun, akhirnya Tobey Maguire dan Jennifer Meyer memutuskan untuk bercerai. (Foto: justjared.com)

Tobey Maguire menikah dengan Jennifer Meyer pada 2007 lalu dan kabarnya lebih fokus mengurus keluarganya. Namun keputusan ayah dari dua anak ini dinilai aneh karena hal itu dilakukannya di puncak karirnya sehingga banyak proyek bagus yang lepas darinya. Pemeran Spider-Man ini juga tak konsisten dengan keputusannya.

Rumah tangganya mengalami sejumlah masalah dan ia berpisah dari istrinya sejak 2016. Di tahun ini, Tobey Maguire resmi bercerai dari Jennifer. Kita tunggu saja apa langkah Tobey Maguire selanjutnya di dunia hiburan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading