Sukses

Entertainment

Cerita Cinta, Intan Nuraini dan Donny Azwan Putra

Fimela.com, Jakarta Rumah tangga Intan Nuraini dengan Donny Azwan Putra genap berumur enam tahun pada 30 Oktober 2017 ini. Intan tak merayakan secara besar-besaran, melainkan dilakukan secara sederhana. Tak jauh berbeda dengan ulang tahun pernikahannya sebelumnya. Perayaan itu tentu sebagai bentuk rasa syukurnya atas keharmonisan rumah tangganya.

"Kami merayakan secara kecil-kecilan saja. Bisa dengan dinner bersama atau pun jalan berdua saja," kata perempuan kelahiran Jakarta, 23 Maret 1985 menjawab pertanyaan Bintang.com yang dikirim melalui aplikasi WhatsApp, Kamis (26/10/2017) sore.

Sejak menikah hingga kini, bahtera rumah tangga mereka sepi dari gosip miring. Tentu, Intan dan Donny punya cara sendiri agar rumah tangganya bisa berjalan harmonis.

"Kami berusaha untuk saling menyayangi dan percaya. Jika ada masalah, kami menyelesaikannya hingga sebelum tidur," ujar perempuan yang sempat membintangi sinetron Adam & Hawa itu.

Selama enam tahun pernikahan, perempuan yang telah berhijab ini merasa lebih banyak suka ketimbang duka. Alasannya, menurut Intan, Donny sosok suami yang sangat pengertian. Selain itu, Donny juga penyabar hingga bisa ngemong Intan.

"Jadi, alhamdulillah selama enam tahun ini kami sangat jarang berantem atau ada masalah," tutur Intan Nuraini.

Demi Anak, Selektif Pilih Pekerjaan

Selama enam tahun pernikahan, Intan Nuraini berharap rumah tangganya langgeng. Semuanya dirintis dan dibangun secara bersama-sama. Apa yang mereka inginkan pun kini mereka telah miliki. Mereka juga sudah punya dua orang anak.

"Sekarang ini tinggal mempertahankan saja. Syukur-syukur kalau Allah memberi kami rezeki yang lebih lagi," jelas anak pasangan Rochmani dan Nurhayati ini.

Ia juga berusaha untuk membangun komunikasi yang baik dengan Donny. Ia menyebutkan, ia sebisa mungkin ngobrol dulu sebelum berangkat kerja, atau sebelum tidur membicarakan apa yang akan mereka lakukan. Jika sedang berjauhan, mereka juga tetap berkomunikasi.

Sebagai artis, Intan berusaha agar rumah tangganya bersama Donny terhindar dari gosip miring. Caranya, pemilik album berjudul Penguasa Lelaki itu berupaya untuk menjaga perilakunya, baik di dalam maupun di luar rumah. Ia pun harus pintar-pintar menjaga diri.

Pemeran Lala dalam sinetron Bukan Cinderella itu mengungkapkan urusan membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga, ia tak mau serakah dalam mengambil pekerjaan. Ia pun selektif untuk memilih pekerjaan agar waktunya tercurahkan untuk buah hatinya.

"Kita nggak boleh serakah. Kita benar-benar mengambil pekerjaan yang tak terlalu menguras waktu dan tenaga kita dengan anak-anak keluarga. Jadi, saya memilih pekerjaan yang sebentar-sebentar saja agar nggak mengorbankan waktu dengan keluarga, terutama anak-anak," ujar Intan Nuraini.

Tantangan Terberat

Kepada kedua anaknya, Intan Nuraini dan Donny Azwan Putra membekali anak mereka dengan pendidikan budi pekerti dan agama, juga tentang sopan santun. Selebihnya, mereka menyerahkan mereka ke guru di sekolah.

"Memberikan pendidikan agama sejak dini itu penting banget. Makanya, salah satu cara saya mencarikan mereka sekolah-sekolah yang berbasikan agama Islam," ujar Intan.

Intan juga menceritakan awal pertemuannya pertamanya dengan Donny. Awalnya, ia dikenalkan oleh sahabatnya yang kebetulan bekerja satu kantor dengan Donny.

"Waktu itu kita pacaran hanya lima bulan sampai akhirnya menikah. Ya, kurang lebih satu tahun, sedangkan persiapan pernikahannya sekitar tujuh bulan," ungkap pemeran Annisa dalam sinetron Catatan Hati Seorang Istri itu.

Saat itu Intan merasa sudah cukup umur dan bisa bertanggung jawab terhadap dirinya. Selain itu, mereka sudah cukup mapan secara finansial. Pertimbangan-pertimbangan itu yang kemudian membuat mereka sepakat untuk menikah.

"Tantangan terberatnya saat itu, kita harus menyatukan kemauan dari kedua belah pihak keluarga yang memang berbeda adat dan budaya. Jadi, itu tantangannya bagaimana kita menyatukan banyak kepala untuk bisa bersama-sama dalam satu ikatan keluarga," papar Intan Nuraini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading