Sukses

Entertainment

5 Aksi Keren Dul Jaelani Saat Main Alat Musik

Fimela.com, Jakarta Kecintaan Dul Jaelani pada dunia musik memang tidak lepas dari pengaruh kedua orangtuanya yang juga musisi, Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Namun, Dul memilih jalan sendiri untuk caranya bermusik.

Seperti diketahui, pemilik nama lengkap Abdul Qodir Jaelani ini sempat membentuk grup bersama kedua saudara laki-lakinya, The Lucky Laki. Dul juga membuat band beraliran grunge, Backdoor tahun 2013. Dilanjutkan dengan duo Ahmad Bersaudara, tahun 2015 bersama sang kakak, El Rumi.

Dul Jaelani (Galih W. Satria/Dok. Bintang.com)

Namun kini, Dul lebih memilih untuk fokus menjejaki langkah dengan bersolo karier. Ia pun telah meluncurkan debut single solo yang bertajuk Kamu dan Aku pada 14 September lalu.

Di sisi lain, musikalitas Dul Jaelani juga kerap ia tunjukkan melalui video-video yang diunggah melalui akun Instagram pribadi. Seperti apa aksi keren Dul ketika bermain gitar atau piano? Yuk simak rangkumannya berikut ini.

1. Dul Berkolaborasi dengan Ari Lasso

 

Cinta Kan Membawamu Kembali @ari_lasso #25thnAriLasso

A post shared by JAELANI (@duljaelani) on

Dul tampil berkolaborasi dengan mantan vokalis Dewa 19, Ari Lasso dalam konser Ari yang bertajuk 25 Tahun Berkarya Sepenuh Hati pada (25/10) lalu. Dul bermain keyboard mengiringi Ari menyanyikan hits Dewa 19, Cintakan Membawamu Kembali.

2. Dul Bermain Piano Membawakan Moonlight Sonata dari Beethoven

 

Beethoven - Moonlight Sonata

A post shared by JAELANI (@duljaelani) on

Kali ini, Dul memamerkan kepiawaiannya bermain piano dengan membawakan Moonlight Sonata dari komposer dan pianis, Beethoven. Aksinya kian apik ketika membawakannya dengan penuh penghayatan.

3. Dul Menyanyikan Debut Single, Kamu dan Aku

 

Kamu dan Aku...

A post shared by JAELANI (@duljaelani) on

Dul juga beraksi dengan debut singlenya yang bertajuk Kamu dan Aku. Ia tidak hanya menyanyi namun mengiringi penampilan tersebut dengan permainan piano yang syahdu.

4. Dul Cover Lagu The Verve

 

#THEVERVE 🇬🇧🇬🇧🇬🇧

A post shared by JAELANI (@duljaelani) on

Lagu The Verve bertajuk The Drugs Don't Work juga dicover dengan apik oleh Dul. Sembari bermain piano, ia turut melantunkan lirik demi lirik lagu tersebut.

5. Dul Memainkan Turkish March dari Mozart

 

Kembali kerja pagi ke dapur rekaman bersama @backdoorgrunge

A post shared by JAELANI (@duljaelani) on

Skill bermain piano Dul memang mengagumkan. Hal itu bisa kamu saksikan dalam video dirinya tengah membawakan Turkish March dari Mozart.

Nah, itu dia 5 aksi keren Dul Jaelani ketika bermain musik. Mana yang menjadi favorit kamu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading