Sukses

News & Entertainment

Kali Pertama Main Teater, Ini Kata Marsha Timothy

Bintang.com, Jakarta Berbagai karakter dalam film telah dilakoni aktris Marsha Timothy. Namun diakuinya, ketika ia terlibat dalam sebiah pertunjukan teater, ini menjadi pengalaman pertama baginya. Marsha Timothy terlibat dalam sebuah pertunjukan teater Perempuan-Perempuan Chairil yang akan dihelat pada 11 dan 12 November 2017 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat.

"Sebelumnya aku belum pernah untuk dunia panggung atau teater. Aku sendiri enggak tau kenapa kali ini terpanggil hatinya untuk belajar sesuatu yang baru buat aku. Ini pertama kali buat aku," kata Marsha Timothy ditemui dalam jumpa pers Perempuan-Perempuan Chairil di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (31/10/2017).

Preskon Teater Perempuan Perempuan Chairil (Deki Prayoga/bintang.com)

Berperan sebagai Ida Nasution, salah satu dari empat perempuan Chairil Anwar diakui Marsha Timothy memiliki kesulitan. Demi mendalami karakternya tersebut, istri aktor Vino G Bastian ini harus membaca puisi-puisi karya Chairil Anwar. "Saya bukan pembaca puisi. Tahu puisinya tapi bukan pembaca. Saya baca lagi soal Chairil dan Ida Nasution yang saya perankan. Banyak yang saya gali dari keduanya," jelas Marsha Timothy yang mengaku bersedia bermain karena diajak Happy Salma.

Peran Ida Nasution yang ia mainkan menurutnya merupakan sosok yang luar biasa di tengah kehidupan Chairil Anwar. Ia merasa harus benar-benar menginterpretasikan sosok Ida Nasution dengan benar ketika teater dipertunjukkan nanti.

"Ida itu orang yang sangat terpelajar dan intelektual tinggi. Dia sama kaya Chairil. Dia sastrawan, penerjemah yang handal. Harus banyak belajar banyak kata-kata bahasa asing. Banyak debat dengan Chairil yang panjang," jelasnya. Meski baru kali pertama bermain teater, Marsha Timothy merasakan tantangan untuk bisa mengalahkan hal yang ditakutinya.

Menurutnya, bermain teater jadi panggilan hati. "Pengen coba aja. Tadinya saya gak pernah berani untuk di teater atau panggung. Kali ini panggilan hatinya ada. Bekerja sama dengan orang yang luar biasa," tandas Marsha Timothy.

;
Loading