Sukses

Entertainment

Keluarga Sudah Pasrah Perihal Kondisi Yockie Suryoprayogo

Fimela.com, Jakarta Musisi senior, Yockie Suryoprayogo diketahui tengah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Bintaro, Tangerang Selatan. Sejak Rabu (1/11/2017) Yockie sudah dalam keadaan tak sadarkan diri dan tengah melawan masa kritis lantaran mengalami pendarahan pembuluh darah di otak.

Berdasarkan keterangan Gideon Momongan, kerabat dekat Yockie yang juga merupakan wartawan senior, pihak keluarga sudah pasrah akan kondisi Yockie. Tiwi, selaku istri Yockie, sempat mengatakan ikhlas jika terjadi hal yang terburuk sekalipun.

Yockie Suryo Prayogo (Nurwahyunan/bintang.com)

"Tadi Mbak Tiwi menyatakan mereka pihak keluarga sudah ikhlas dan pasrah. Sudah mulai menyiapkan segala sesuatunya bisa sampai pada situasi terburuk," tulis Gideon Momongan dalam keterangannya yang diterima Bintang.com, Jumat (3/11/2017).

Pagi ini, kondisi Yockie memang menunjukkan perkembangan karena pendarahan sudah berhenti. Meski demikian, keluarga belum bisa bernapas lega karena hal ini bisa terjadi lagi sewaktu-waktu.

"Kondisi pagi ini, pendarahan di dalam sudah berhenti. Tetapi sewaktu-waktu masih bisa terjadi lagi. Kondisi badan atau organ dalam Yockie itu rentan sekali," tambah Gideon Momongan terkait kondisi Yockie Suryoprayogo.

Alat Bantu Yockie Suryoprayogo Mulai Dilepas

Preskon Konser Yockie Suryo Prayogo (Nurwahyunan/bintang.com)

Bahkan, menurut Gideon Momongan, saat dirinya datang menjenguk Yockie pada Jumat pagi, istri dari Yockie juga mengatakan sudah mengambil keputusan akan melepas alat bantu yang selama ini terpasang di tubuh sang suami. Namun begitu, hal tersebut tentunya setelah tim dokter melakukan diagnosa terkait kondisi organ tubuh sang suami secara menyeluruh.

"Dapat keterangan dari mbak Tiwi perihal melepas alat-alat bantu. Jadi keputusannya itu diambil kemaren sore, tapi dengan catatan bahwa alat bantu (terutama respirator) bukan langsung dilepas, tapi ada waktu 72 jam sejak keputusan kemarin untuk tim dokter melakukan diagnosa dan observasi menyeluruh dan melakukan pelepasan itu," terangnya.

 

Yockie Suryoprayogo Memburuk Setelah Muntah Darah

Preskon Konser Yockie Suryo Prayogo (Nurwahyunan/bintang.com)

Sebelumnya, pada 20 Oktober lalu, kesehatan Yockie Suryoprayogo mulai menurun setelah mengalami muntah darah. Yockie diketahui memiliki riwayat penyakit diabetes yang sudah cukup lama dideritanya.

Di masa kejayaannya, keyboardist berusia 63 tahun itu pernah tergabung dalam dua grup rock legendaris seperti God Bless dan Swami. Beberapa waktu lalu, Yockie Suryoprayogo pun sempat menggelar konser bertajuk Menjilat Matahari yang diselenggarakan di The Pallas, SCBD Sudirman, Jakarta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading