Sukses

Entertainment

Nonton Film Siap Gan, Menpora Terinspirasi Jadi yang Terbaik

Fimela.com, Jakarta SSebuah kisah diangkat dengan mengusung tema drama komedi. Sisi semangat nasionalisme dalam diri anak muda tercermin dalam film garapan sutradara Ody C. Harahap berjudul Siap Gan.

Film Siap Gan, dengan cerita seorang gadis terpaksa masuk dalam peserta Paskibraka. Film tersebut mendapat respon positif dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nachrowi. Imam Nachrowi yang mendapat kabar adanya sebuah film yang mengangkat jiwa nasionalisme generasi muda segera ingin menonton film tersebut.

Bertempat di kediaman Dinas Kemenpora di kawasan Widya Chandra 3, Jakarta Selatan, Imam Nachrowi beserta staff Kemenpora lainnya menggelar nonton bareng serta syukuran film Siap Gan.

"Film ini memberikan inspirasi bagi kita semua, bahwa di mana pun kita berada jadilah yang terbaik. Dan perbuatan yang baik tidak di tujukan berlebihan cukup dengan niat," kata Imam Nachrowi usai menonton film Siap Gan. Hadirnya Siap Gan, dinilai Imam Nachrowi membawa pesan dan makna mendalam bagi para penonton.

"Film ini menjadi sukses tidak hanya dengan kita berkata tapi butuh pengorbanan perjuangan komitmen dan solidaritas. Makanya 'Siap Gan' bukan semata-mata kita siap untuk diri kita tapi siap menjadi kan diri kita untuk masyarakat atau orang lain. Makanya nonton film ini karena ada hikmahnya dan pelajaran," jelas Imam Nachrowi.

Siap Gan Angkat Tema Paskibakra

Mengenai tema Paskibra yang diangkat dalam film garapan sutradara Ody C Harahap tersebut, Imam Nachrowi pun mengapresiasi perihal Paskibra.

"Film ini menceritakan tentang bagaimana kita berjuang untuk sebuah cita-cita dan mimpi salah satunya cita-cita menjadi paskibra. karena paskibra bukan sekedar profesi tapi komitmen bagaimana kita harus cinta dengan merah-putih cinta tanah air," paparnya.

Demikian rasa salutnya kepada sang sutradara dalam meramu cerita film Siap Gan begitu hebat. "Ya, saya senang dimana sutradara mengerti dan memahami bagaimana sebuah alur perjuangan. Tidak ada cerita yang putus, masing-masing cerita ada nilai betul-betul agung. Ada kasabaran kelatenan, ketabahan. Tentu tidak boleh anak muda putus asa dalam meraih cita-cita.

Rencananya film Siap Gan yang dibintangi Aulia Sarah, Mentari De Marelle, Yama Carlos, Qausar Harta Yudana, Taskya Namya, Nadia Arina, Mayo Ada, Indra Birowo ini akan dirilis jelang peringatan hari Pahlawan pada 10 November mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading