Sukses

Entertainment

Menguak Busana Pengantin Kahiyang Ayu saat Menikah

Fimela.com, Jakarta Tinggal beberapa hari lagi Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan melangkah ke jenjang yang lebih tinggi. Sebagaimana diketahui, anak kedua Presiden Jokowi akan melangsungkan pernikahan pada tanggal 8 November 2017 mendatang.

Sebagaimana pernikahan anak pertama Jokowi, Gibran Rakabuming, dengan Selvi Ananda, acara kali ini juga mengusung adat Jawa yang kental. Adapun, sebagaimana dilansir dari Liputan6.com, Kahiyang dan Bobby akan menikah dengan adat Solo klasik.

Pihak kepolisian dan TNI juga tengah sibuk melakukan simulasi pengamanan untuk hari pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Tersiar kabar, ada jug airing-iringan kereta kencana di dalamnya. (Instagram/ayanggkahiyang)

Menikah dengan adat Jawa, tentunya ada banyak prosesi dan tata cara yang harus dilakukan. Salah satu yang menjadi sorotan adalah terkait penampilan Kahiyang di hari bahagianya nanti. Informasi tentang hal itu sempat dijabarkan oleh Endang Soendari Soemaryono.

Sebagai penata rias, wanita yang akrab disapa Ny Maryono itu mengungkap bahwa akan ada dua busana yang dikenakan Kahiyang di pernikahannya nanti. Akan ada dua konsep busana yang dikenakan oleh pengantin.

Selain busana, riasan yang akan dikenakan Kahiyang Ayu juga menjadi sorotan. Seperti apa bocoran penampilan Kahiyang Ayu saat menikah dengan Bobby Nasution? Simak ulasan berikut ini!

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution Gelar Dua Kali Resepsi

Sebelum menuju hari pernikahan, sederet acara adat akan diberlangsungkan menuju ke hari bahagia Kahiyang dan Bobby. Di antaranya ada prosesi siraman dan midodareni yang rencananya digelar satu hari sebelumnya. (Instagram/ayanggkahiyang)

Selain rangkaian prosesi seperti siraman dan midodareni, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution juga akan menggelar dua kali acara resepsi, yaitu pagi dan malam. Dalam kedua momen tersebut, tentunya akan ada perbedaan penampilan yang ditunjukkan oleh sang pengantin.  

Resepsi Pertama Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution

Bukan hanya foto-foto prewedding yang sudah tersebar, undangan pernikahan Kahiyang dan Bobby pun juga sudah tersebar luas. Pada 8 November nanti, pernikahan anak Presiden ini akan meramaikan kota Solo. (Instagram/ayanggkahiyang)

Resepsi pertama Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution digelar pada pagi hari, dengan konsep Solo Putri. Menurut penuturan Ny Maryono, saat prosesi akad nikah hingga resepsi pagi, pasangan akan menggunakan busana pengantin Jawi lengkap. Penampilan disesuaikan dengan pakem dari adat Surakarta.

Resepsi Kedua Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution

Foto terbaru, Kahiyang dan Bobby tampak mengenakan busana ciri khas tanah Toraja. Pasangan yang cantik dan tampan terlihat begitu siap untuk melanjutkan hubungannya ke jenjang pernikahan. (Instagram/ayanggkahiyang)

Setelah akad dan resepsi pertama, malam harinya Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan menggelar resepsi kedua dengan konsep kebesaran atau basahan. Dengan demikian, dia akan dodot atau busana basahan. "Motif dodot-nya belum tahu, tapi tetap alas-alasan (pemandangan hutan). Ada berbagai macam binatang," ujar Ny Maryono.

 

Riasan Kahiyan Ayu saat menikah dengan Bobby Nasution

Mulai dari foto di pinggir pantai yang katanya berlokasi di Bali, Taman Sari Keraton Jogjakarta, dan masih banyak tempat lain yang dijadikan lokasi foto. (Instagram/ayanggkahiyang)

Selain perbedaan busana, riasan yang menghiasi wajah Kahiyang Ayu tentunya juga akan berbeda. Saat akad hingga resepsi pertama, Kahiyang mengenakan riasan dengan paes warna hitam, sedangkan pada resepsi malam, warna paesnya adalah hijau. Di pernikahan dengan Bobby Nasution, Kahiyang juga tampil dengan alis menjangan ranggah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading