Sukses

Entertainment

Kahiyang Ayu Akan Terima Gelar Namora Pasca Menikah

Fimela.com, Jakarta Hitung mundur acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Solo, Jawa Tengah, makin mendekati akhir. Sekali lagi, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar pernikahan di masa jabatannya sebagai orang nomor satu di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, perayaan pernikahan pasangan yang menyebut saung kampus sebagai tempat kencan favorit mereka ini juga akan berlangsung di tanah kelahiran sang calon mempelai lelaki. Rencananya, Kahiyang dan Bobby akan menggelar pesta adat di Medan, Sumatera Utara.

Satu dari sekian banyak acara yang dijadwalkan berlangsung, dipastikan akan ada pemberian marga bagi Kahiyang. "Acara adatnya nanti adat Mandailing dan Tapanuli Selatan. Tanggal 21 November acara pemberian marga pada Kahiyang," tutur Erwan Nasution, paman Bobby, dikutip dari salah satu media online, Senin (6/11/2017).

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. (Instagram/ayanggkahiyang)

Kahiyang, sambung Erwin, akan diberikan marga Siregar, turunan dari sang calon ibu mertua. Sementara, seperti diketahui, marga yang digunakan Bobby adalah turunan dari mendiang sang ayah, Erwin Nasution.

Acara adat belum jua selesai. Di samping pemberian marga, Kahiyang Ayu nantinya juga akan mendapatkan gelar Namora pasca menikah dengan Bobby Nasution. Apa sebenarnya arti gelar ini?

Arti Gelar Namora yang Diberikan pada Kahiyang Ayu

Tak hanya memberi marga keluarga, Kahiyang Ayu, juga Bobby Nasution rencananya akan menerima gelar dari raja-raja. Pemberian gelar ini rencananya akan berlangsung dalam salah satu acara adat.

Dalam acara adat yang berlangsung pada 25 November tersebut, Bobby rencananya bakal mendapat gelar Sutan Kumala Abdul Rahman. Sementara, anak kedua Presiden Jokowi, Kahiyang, nantinya akan bergelar Namora.

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. (Instagram/ayanggkahiyang)

Dijelaskan paman Bobby, Erwan Nasution, Namora sendiri berarti orang kaya. "Gelar lengkap Kahiyang masih dirahasiakan. Tapi, sudah kami (pihak keluarga Bobby) siapkan. Yang jelas, namanya ada Namora," tuturnya seperti dikutip dari salah satu media online, Senin (6/11/2017).

Acara Pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Medan

Sementara acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Solo, Jawa Tengah, tinggal menghitung hari, perayaan serupa yang akan digelar di Medan, Sumatera Utara, masih harus menunggu waktu.

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. (Instagram/ayanggkahiyang)

Seperti sudah disiunggung sebelumnya, pesta tersebut dijadwalkan akan terselengga pada 21 hingga 26 November. Dalam acara tersebut, 2.000 undangan direncanakan hadir. Jumlah tersebut belum termasuk relawan yang membantu acara pernikahan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading