Sukses

News & Entertainment

Tayang Hari Ini, 6 Adegan Film Wage Bikin Merinding

Bintang.com, Jakarta Film Wage mulai tayang hari ini, 9 November 2017. Film ini mengisahkan kisah hidup Wage Rudolf Supratman, pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya. Film ini merupakan hasil produksi AGE OPSHID Media.

Sutradra John De Rantau meluncurkan Film WAGE, yang mengeksplorasi perjalanan kepahlawanan Wage Supratman dalam menelurkan lagu-lagu seperti lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu lainnya. Film ini ditujukan untuk terus mengenang jasa beliau sebagai pahlawan dan dapat meneladani aksi-aksi kepahlawanan Wage Supratman dalam akvititas kekinian sebagai generasi milenial.

 	Film Wage (Foto: AGE OPSHID Media)

Indonesia Raya adalah salah satu karya terpenting Supratman bagi bangsa Indonesia. Lagu ini pertama kali diperdengarkan di hadapan khalayak pada hari ketiga Kongres Pemuda II pada 28 Oktober 1928 yang diketuai Sugondo Joyopuspito.

Ketika Supratman membawa rancangan lirik lagu yang akan diperdengarkan, Sugondo sempat cemas karena kongres itu dikawal oleh aparat dari Hindia Belanda yang bisa menghentikan kongres jika terdapat muatan yang menyinggung pemerintah.

Akhirnya saat itu Supratman tampil tanpa syair sebelum kongres ini membacakan hasil akhir. Waktu itu, lagu yang dibawakan secara instrumental ini masih berjudul Indonesia. Untuk lihat kilas balik perjuangan Wage Rudolf Supartman lewat musik, simak 6 adegan film Wage yang bikin merinding berikut ini.

2 dari 7 halaman

1. Wage Sangat Suka Biola

3 dari 7 halaman

2. Wage Mahir Memainkan Biola

4 dari 7 halaman

3. Wage Semangat Berjuang

5 dari 7 halaman

4. Wage Tampil Tanpa Syair

6 dari 7 halaman

5. Wage Dikawal Hindia Belanda

7 dari 7 halaman

6. Wage Membakar Semangat Juang

Lantas diapakah pemeran WAGE di film Wage? Dia bukanlah salah seorang aktor papan atas. Adalah RENDRA, nama lengkapnya Rendra Bagus Pamungkas. Memang pendatang baru di dunia film yang belum banyak dikenal masyarakat. Dia kelahiran Kandangan-Kediri, 21 Maret 1984.

Loading