Sukses

Entertainment

Fero Walandouw Bangga jadi Keturunan Pahlawan Asal Manado

Fimela.com, Jakarta Peringatan hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November nyatanya menjadi momen yang spesial bagi Fero Walandouw. Pasalnya, Fero mengakui jika dirinya merupakan salah satu keturunan pahlawan asal Manado, Arie Lasut.

Hal tersebut ia ungkapkan seusai mengisi acara di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (10/11/2017).

 

"Kebetulan opa aku pahlawan hehehe, Arie Frederik Lasut. Itu kakaknya oma. Jadi masih keluarga lah sama pahlawan Arie Lasut dari Manado. Jadi mengidolakan pahlawan yang keluarga dulu lah," ujar Fero Walandouw.

Meski tidak memiliki kesempatan untuk bertemu langsung dengan sang Opa, namun berdasarkan cerita pihak keluarga, Fero pun menilai ada beberapa hal yang patut ia contoh dari sang kakek.

 

Tak melulu soal perjuangan melawan penjajah, Fero menilai predikat pahlawan saat ini sudah berkembang ke sosok yang mampu memberikan pengaruh positif bagi orang banyak.

"Kalau berbicara pahlawan itu kan nggak cuma pahlawan pejuang saja. Guru pun pahlawan tanpa tanda jasa. Pahlawan itu buat aku pribadi bukan hanya identitas, bukan soal hal-hal besar yang mereka pernah lakukan, tapi juga hal-hal kecil yang bisa memengaruhi orang banyak dalam hal positif," terangnya.

Berkaca dari hal tersebut, Fero pun berusaha untuk selalu menerapkan hal tersebut dalam kehidupannya sehari-hari dan dari hal-hal yang kecil.

 "Yang paling simple, ingetin orang jangan buang sampah sembarangan, itu udah cukup. Karena namanya artis kan pasti didengerin dan akan terngiang-ngiang dan itu bisa membuat kota kita menjadi bersih dan menyadarkan orang lah. Karena masih banyak orang sekarang yang buang sampah sembarangan," ujar Fero Walandouw.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading