Sukses

News & Entertainment

Ini Alasan Rina Nose Lepas Jilbab

Bintang.com, Jakarta Rina Nose belum lama ini membuat keputusan yang mengejutkan publik. Ia kembali melepas hijab setelah setahun lebih mengenakannya. Tentu, menurut Rina, bukan sebuah keputusan yang mudah.  Sama seperti awal dirinya memutuskan mengenakan hijab, melepasnya pun dengan pertimbangan dan pergelutan batin yang cukup panjang.

“Sekitar enam, tujuh bulan yang lalu pergulatan batinnya, dan akhirnya keinginan untuk melepas hijabnya itu sekitar lima bulanan lalu,” kata Rina Nose di studio Indosiar, Jakarta Barat, Sabtu (11/11/2017) dini hari.

 

“Setelah mencari berbagai macam ilmu, bukan hanya ilmu agama saja. Aku baca ilmu falsafat , dan menemukan keyakinan dengan Tuhan yang meciptakan aku, akhirnya aku memilih jalan ini,” kata Rina Nose melanjutkan.

Disinggung mengenai alasannya melepas hijab, Rina meminta untuk menghargai keputusannya. Sebagai manusia, ia berhak memilih jalan yang ingin dilaluinya. “Jadi keputusan semua ini berdasar dialog antara aku dengan Tuhan. Pokoknya kalau alasan mah, sudah saya saja yang tahu. Sebenarnya semuanya ada di hati, Tuhan itu maha penyayang, maha baik. Jadi apapun keputusan saya, saya yakin beliau yang lebih tahu.” kata Rina Nose.

Menurutnya, keputusan melepas hijab murni dari dirinya bukan karena desakan pihak lain, dan juga bukan dikarenakan ada masalah pelik yang sedang menimpanya.

“Ini murni keputusan pribadi, bukan karena ada masalah di rumah atau apa. Saya tekankan di sini saya tidak memiliki masalah apapun. Ini murni keputusan pribadi, bukan karena ada masalah di rumah atau apa. Saya tekankan di sini saya tidak memiliki masalah apapun,” kata Rina Nose.

Loading