Sukses

Entertainment

Tulus Raih 6 Kemenangan di AMI Awards 2017

Fimela.com, Jakarta Tulus, menjadi musisi yang paling banyak memboyong piala di ajang bergengsi Anugerah Musik Indonesia atau AMI Awards 2017. Ajang ini sendiri digelar di Teater Garuda, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (16/11/2017).

Tidak tanggung-tanggung, pelantun Gajah ini sukses membawa pulang enam trofi kemenangan. "Ini tiga piala dulu, yang satu bareng bang Ari produser saya, kategorinya penampil solo pria terbaik, terus ada album," ucap Tulus di AMI Award, Teater Garuda, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (16/11/2017).

"Saya seneng banget karena saya 2 tahun nggak bisa dateng ke AMI dan saya tahun ini masuk sebagai nominasi aja udah seneng banget apa lagi kita bisa sejauh ini," jelasnya.

Lantas kemenangan apa saja yang sukses diraih Tulus di AMI Awards 2017? Simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

1. Album Terbaik - Terbaik

Album Monokrom dari Tulus sukses berjaya dan menyabet gelar Album Terbaik - Terbaik dan mengalahkan album A New Chapter (Rossa), It's Me BCL (Bunga Citra Lestari), Senandung Senandika (Maliq & D'Essentials), Sides (Afgan)

2. Karya Produksi Terbaik - Terbaik

Begitu pula ketika album Monokrom kembali didaulat sebagai pemenang di Karya Produksi Terbaik - Terbaik. Ada pun nominator lain di kategori ini adalah Bunga Citra Lestari (Aku Wanita), Dipha Barus feat. NAdin (All Good), GAC & The Overtunes (Senyuman & Harapan), dan Raisa & Isyana Sarasvati (Anganku Anganmu)

3. Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B/Urban

Tulus kembali membawa pulang trofi kemenangan di kategori Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B/Urban. Ia mengungguli Andien (Belahan Jantungku), Eva Celia (Another You), Glenn Fredly (Tanda Mata), dan Rendy Pandugo (Silver Rain).

4. Album Soul/R&B/Urban

Tidak berhenti di sana, daftar prestasi Tulus lagi-lagi bertambah dengan meraih Album Soul/R&B/Urban. Sederet nominator keren lainnya adalah And So It Begins (Eva Celia), Independent Pt. 2 (Rinni Wulandari), Nothing is Real (Teddy Adhitya), Senandung Senandika (Maliq & D'Essentials)

5. Produser Album Rekaman

TulusCO dinobarkan sebagai pemenang di kategori Produser Album Rekaman di AMI Awards 2017. Ia mengalahkan Dahlia Wijaya/GP Records (Independent Pt.2), demajors (Aransemen Ulang Lagu Orisinil dari Film Tiga Dara), Ian Antono, Rumah Musik Kita (Cermin 7), Sony Music Entertainment Indonesia (OST Cek Toko Sebelah - Album EP)

6. Tim Produksi Suara

Satu lagi, penghargaan yang diterima Tulus di AMI Awards 2017 yakni untuk Tim Produksi Suara dari album Monokrom yang digarap oleh Ari Renaldi, Rudy Zulkarnaen. Tim ini mengungguli Cinta dalam Hidupku (Ari Renaldi, Anggi Anggoro), Damai (Stephan Santoso), Denia Maya (Rudra), Ku Dengannya Kau Dengan Dia (Jeremiah Simanjuntak, Eko Sulistiyo)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading