Sukses

News & Entertainment

Cerita Cinta, Nirina Zubir dan Ernest Fardiyan Syarif

Bintang.com, Jakarta Rumah tangga Nirina Zubir dan Ernest Fardiyan Syarif genap berusia delapan tahun pada 6 Februari 2018 mendatang. Hingga saat ini hubungan mereka tampak harmonis. Apalagi, mereka telah dikaruniai dua orang anak; Zivara Ruciragati Syarif danElzo Jaydn Anvaya.

Kepada Musa Ade dari Bintang.com, Nirina dan Ernest membagikan cara agar rumah tangganya tetap harmonis. Bagi Nirina, ia tak mau memperdulikan jika ada orang yang bicara macam-macam.

Nirina Zubir dan Ernest Fardiyan Syarif (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Karena yang tahu sebenarnya kan kita sendiri," ujar perempuan kelahiran Tananarive, Madagaskar, 12 Maret 1980, baru-baru ini.

"Kayak teamwork saja. Pasti kita pernah jenuh, bete, happy, emosi dan bete. Jadi waktu kita lagi seperti itu, kita paksa untuk olahraga bareng. Jadi satu minggu itu, kita harus ada jadwal untuk olahraga bareng," kata lelaki kelahiran Plaju, Sumatera Selatan, 9 Januari 1979 ini menimpali.

Nirina Zubir dan Ernest Fardiyan Syarif (Instagram/@nirinazubir)

Selain itu, meskipun dalam keadaan marah, Nirina dan Ernest tak akan pergi. Mereka berusaha untuk tetap tenang. Jika kondisi sudah mulai tenang, mereka membicarakan dan ditulis persoalannya.

"Dia punya hak mengomentari tenang saya, begitu juga sebaliknya. Masalah anak-anak juga tidak dilimpahin ke Nirina semua. Kalau sedang sibuk seperti ini, giliran saya yang urus anak-anak," kata Ernest Fardiyan Syarif.

Cara Mendidik Anak

Di tengah kesibukan masing-masing, baik Nirina Zubir dan Ernest Fardiyan Syarif tetap berusaha untuk meluangkan waktu bersama dua anaknya; Zivara Ruciragati Syarif dan Elzo Jaydn Anvaya. Berbeda dengan zaman dirinya kecil, Nirina sering ditanya apa pekerjaan orang tuanya, tapi ia tak tahu apa yang dikerjakan orang tuanya.

"Dari situ, kita belajar kalau anak-anak harus tahu apa yang kita kerjain," kata perempuan yang berperan sebagai Gwen dalam film 30 Hari Mencari Cinta itu.

Nirina Zubir dan Ernest Fardiyan Syarif (Deki Prayoga/Bintang.com)

Jika kedua anaknya sedang santai, Ernest biasanya mengajak mereka ke lokasi syuting. Entah, sebentar maupun lama. "Mereka harus tahu apa yang maminya kerjain," kata gitaris grup musik Cokelat ini.

Soal anak, Ernest berbeda dengan Nirina. Jika Ernest ingin memanjakan anak-anaknya dan ingin selalu bersama mereka, sedangan Nirina ingin anaknya mandiri. Bagi Ernest, ia tak bisa jauh dari anak.

Nirina Zubir dan Ernest Fardiyan Syarif bersama kedua anak mereka (Instagram/@nirinazubir)

Sebagai pasangan selebriti, Nirina Zubir dan Ernest Fardiyan Syarif tak mempermasalahkan jika anak-anaknya mengikuti jejaknya. Asalkan mereka memiliki kemampuan dan tak melupakan pendidikan. Ia sangat menyayangkan jika anaknya dipaksa mengikuti jejaknya, tapi tak memiliki kemampuan.

Laptop sebagai Maskawin Pernikahan

Nirina Zubir menerima pinangan gitaris grup musik Cokelat, Ernest Fardiyan Syarif. Betempat di rumah orang tua Nirina di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, 9 November 2008. Mereka kemudian menggelar resepsi pernikahan di sebuah perumahan di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, 5 April 2009.

Sebagai maskawin, Ernest menyerahkan laptop bersama seperangkat alat salat dan uang tunai sejumlah Rp549.000 kepada mantan VJ MTV Indonesia ini. Angka itu mewakili tanggal, bulan, dan tahun pernikahan mereka.

Nirina Zubir dan Ernest Fardiyan Syarif (Instagram/@nirinazubir)

Pemeran Maemunah dalam film Get Married ini sempat menjelaskan, pernikahannya dilangsung di rumah karena rumah tersebut menjadi tempat tinggalnya. Dengan begitu, mereka akan mengenang sumpah pernikahan mereka. Ernest memilih laptop karena Nirina sedang membutuhkannya untuk menjalankan usahanya.

Bagi Nirina, menikah di rumah merupakan rezeki karena akan membuatnya selalu mengingat. Setiap bangun pagi mereka ingat jika mereka di situ.

Nirina Zubir dan Ernest Fardiyan Syarif bersama kedua anak mereka (Instagram/@nirinazubir)

"Di rumah dapat doa yang banyak. Jadi, rumah ini jadi hangat," jelas Nirina Zubir saat itu.

Loading